= Warga Desa Tambak Sumur dan Tambaksari Geram, Pasokan Air PDAM Tirtajaya Tidak Lancar Selama Berbulan-bulan - Nuansa Metro

Warga Desa Tambak Sumur dan Tambaksari Geram, Pasokan Air PDAM Tirtajaya Tidak Lancar Selama Berbulan-bulan


Foto : Pasokan air dari PDAM Tirtajaya tidak lancar walaupun kran air sudah dibuka full

Nuansa Metro - Karawang |  Belum lama ini ramai di publik tentang ada beberapa warga pelanggan air bersih yang mengeluh akibat pasokan air yang mengalir ke rumahnya tidak maksimal. Kali ini terjadi kembali di wilayah Kecamatan Tirtajaya tepatnya di Desa Tambaksumur dan hal ini jelas menjadi Pekerjaan Rumah yang harus segera di selesaikan pihak UPTD Perumdam Tirtajaya. 

Menurut pengakuan salah satu sumber dari dua desa Tambak Sumur dan Tambaksari, dirinya merasa dirugikan oleh pihak PDAM UPTD Wilayah Tirtajaya, pasalnya sudah hampir 3 bulan air tidak mengalir dengan baik dan permasalahan ini pun sudah di adukan Ke pihak perwakilan UPTD Tirtajaya yang kebetulan sedang mengecek spidometer, namun sangat di sayangkan sampai saat ini belum ada perbaikan apapun yang dilakukan oleh pihak UPTD wilayah Tirtajaya, Minggu  (10/03/2024).

Amin selaku Kades Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya saat di temui media online nuansametro.co.id di rumah kediamannya menyampaikan, perihal tidak maksimalnya pelayanan pihak PDAM UPTD wilayah Tirtajaya karena sudah hampir 3 bulan air PDAM tidak mengalir dengan baik.

"Sudah hampir 3 bulan kang disini susah air, pelayanan dari PDAM UPTD wilayah Tirtajaya sangat buruk, padahal masalah ini sudah saya adukan ke pihak perwakilan pada saat petugas PDAM mengecek Spidometer namun sangat di sayangkan, sampai saat ini belum ada tindakan apapun, kami tetap kesulitan air bersih, bahkan mirisnya lagi tadi pagi buat mandi saja saya harus numpang di sumur orang karena aliran yang ke rumah saya sama sekali tidak ada air." Keluh Amin.

"Bisa saja kang air mengalir tapi harus di bantu dengan Sanyo, jadi double Untuk pengeluarannya, terus buat apa kita menjadi konsumen PDAM kalau untuk aliran air Harus di bantu di sedot pake Sanyo, mending bikin sumur sendiri lebih ekonomis."  Tambahnya.

Amin berharap pada pihak UPTD wilayah Tirtajaya untuk segera melakukan perbaikan agar pasokan air ke rumah - rumah warga desa Tambak Sumur bisa kembali normal dan maksimal, agar konsumen tidak kesulitan air bersih, apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadhan.

Sementara itu di tempat yang berbeda, konsumen berinisial US warga Tambaksari, juga mengeluhkan hal yang sama yaitu tidak maksimalnya pelayanan air UPTD wilayah Tirtajaya. Dikatakannya, untuk persoalan air di desanya sudah bukan hal yang aneh, pasalnya sudah hampir 5 bulan pasokan air dari UPTD wilayah Tirtajaya tidak maksimal dan permasalahan ini seolah di biarkan tanpa tindakan apapun dari pihak UPTD.


"Sebagai konsumen PDAM kami menginginkan pelayan yang maksimal dan air mengalir dengan lancar, sebab air berjalan baik ataupun tidak, sebagai konsumen kami tetap harus membayar tagihan perbulan. Dan kewajiban itu sudah di tunaikan namun hak kami sebagai konsumen harus terpenuhi dengan baik pastinya," Tutupnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada keterangan resmi dari pihak UPTD PDAM Tirtajaya.


• Kojek