= Baliho 'Oneng' Ramaikan Jalanan Kabupaten Bekasi, Benarkah Rieke Diah Pitaloka Maju di Pilkada Bekasi? - Nuansa Metro

Baliho 'Oneng' Ramaikan Jalanan Kabupaten Bekasi, Benarkah Rieke Diah Pitaloka Maju di Pilkada Bekasi?



Foto : Banner Rieke Diah Pitaloka terpasang disepanjang jalan raya kabupaten Bekasi 

Nuansa Metro - Bekasi |  Ramai baliho bergambar politisi Partai PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka (RDP) atau biasa dikenal 'Oneng' di sejumlah ruas Jalan Kabupaten Bekasi.

Hasil pantauan, baliho bergambar 'Oneng' itu ada di sejumlah titik sepanjang Jalan Pantura dari perbatasan Kota Bekasi hingga perbatasan Kabupaten Karawang. Dan kini sudah banyak terpasang di jalanan pelosok Desa.

Pada baliho itu nampak Oneng mengenakan pakaian serba hitam dan merah dengan mengacungkan dua jempolnya.

Lalu, latar baliho itu bergambar peta Kabupaten Bekasi dipadu warna merah. Kemudian, bertuliskan dengan jargon #OnengKanBekasi dan tulisan paling bawah itu nama asli Oneng yakni DR. Rieke Diah Pitaloka.

Kehadiran baliho gambar Oneng ini memunculkan spekulasi dirinya bakal maju sebagai Calon Bupati (Cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024.

Apalagi sebagai anggota DPR RI dari arena tarung Dapil Jabar VII, yang mencakup Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta, nama artis yang populer lewat perannya sebagai 'Oneng' di sinetron yang berjudul Bajai Bajuri ini, sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat.

Oneng pun berhasil terpilih hingga dua periode sebagai anggota DPR RI ini dari arena tarung Dapil Jabar VII.

Terkait hal itu, relawan Oneng, Dirja, sekaligus kader Rieke Diah Pitaloka (RDP) asal Kampung Rawa Kuda yang belum lama ini telah mensukseskan Oneng di pemilu 2024 sebagai Caleg DPR RI pada Dapil Jabar VII menyambutnya dengan baik. 

Pria yang akrab dipanggil Dirja Cambang ini telah berhasil mengantarkan RDP ke Senayan sebagai Dewan DPR RI yang kedua kali. Hingga akhirnya bakal mencalonkan diri di pilkada nanti di Kabupaten Bekasi.

"Ramainya foto-foto sebaran Bu Rieke ini kita sebagai relawan yang memasangnya, agar masyarakat Kabupaten Bekasi banyak mengetahui kalau Ibu Rieke Diah Pitaloka atau Oneng akan mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Bekasi" ujar Dirja Cambang selaku ketua relawan Oneng Kecamatan Kedungwaringin saat ditemui dikediamannya.

Menurut Dirja, Rieke Diah Pitaloka adalah satu-satunya sosok pigur yang berpotensi sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Bekasi dari Partai PDI Perjuangan (PDIP).


"Ya menurut kami dia lah sosok figur yang berpotensi sebagai Calon Bupati dari partai PDI Perjuangan. Dan kami sebagai relawan siap mendukungnya," pungkasnya.


•  NANA