= Pemerintah Desa Dewisari Salurkan BLT Dana Desa 2024, Bantu 39 Keluarga Terdampak Ekonomi - Nuansa Metro

Pemerintah Desa Dewisari Salurkan BLT Dana Desa 2024, Bantu 39 Keluarga Terdampak Ekonomi


Foto : Kades Dewisari saat bagikan BLT DD tahun 2024 tahap 1

Nuansa Metro - Karawang |  Pemerintah Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 tahap I Bulan Januari, Februari, dan Maret, program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, Kamis (21/03/2024).

Menurut Kepala Desa Dewisari Tamin, program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 39 KPM yang berada di wilayah Desa Dewisari. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya. 

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Dewisari," kata Tamin..

Kades juga menjelaskan, bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Dewisari. 

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Dewisari ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga yang diwakilkan oleh anaknya karena berhalangan hadir, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini, apa lagi sekarang sedang bulan Ramadan atau puasa, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Dewisari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Dewisari juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.


• Kojek