= Aep Syaepuloh Hari Ini Resmi Dilantik Menjadi Bupati Karawang Definitif - Nuansa Metro

Aep Syaepuloh Hari Ini Resmi Dilantik Menjadi Bupati Karawang Definitif



Foto : H. Aep Syaepuloh, SE

Nuansa Metro - Bandung 
Pagi Ini Senin (4/12) Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin akan melantik plt bupati Karawang Aep Syaepuloh menjadi Bupati Karawang definitif.

Diketahui, proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan dilangsungkan di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung Jawa Barat.

Selain melantik Aep Syaepuloh menjadi Bupati Karawang defenitif, juga pada waktu yang sama akan dilantik juga Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar.

Pelantikan Aep Syaepuloh menjadi Bupati Karawang defenitif menyusul sebelumnya SK Mendagri Tito Karnavian atas peningkatan status Aep dari pelaksana teknis bupati menjadi bupati yang definitif sudah ditandatangani pada Kamis, 30 November 2023.

Ditandatanganinya SK tersebut sempat tertunda, walau tidak butuh waktu lama. Ini karena, ada penulisan nama lengkap Aep Syaepuloh yang salah sehingga perlu di ketik ulang pada berkas SK yang kala itu sudah di tangan Staf Khusus Mendagri.

SK Mendagri itu pun terbit di akhir bulan November kemarin. Sesuai perkiraan di awal setelah surat persetujuan pengunduran diri Cellica Nurrachadiana dari Mendagri turun, 3 Oktober 2023, status Aep Syaepuloh sebagai Plt Bupati Karawang tidak akan lama karena bakal ditetapkan menjadi Bupati Karawang yang definitif.

Sebelumnya, setelah ditetapkan menjadi Plt. Bupati Karawang menggantikan Cellica Nurrachadiana, Aep Syaepuloh yang saat ini pemegang komando pemerintah di Kabupaten Karawang memiliki target capaiannya sendiri dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

• fan