= Berawal Menjadi MC di Kampung, Kini Syamkusbianto Bertengger di Ibu Kota - Nuansa Metro

Berawal Menjadi MC di Kampung, Kini Syamkusbianto Bertengger di Ibu Kota



Nuansa Metro - Jakarta
Syamkusbianto, pria kelahiran Bangkinang, Riau 9 April 1989. Meniti karir pertama kali di dunia Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara,
melalui event di sekolah-sekolah yang berada di kampungnya. 

Kemudian di tahun 2010, Syamkusbianto atau biasa disapa Syamkus memutuskan untuk memulai merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. 

Sesampainya di Jakarta, Syamkus sempat bingung mencari pekerjaan dimana dan sebagai apa. Akan tetapi nasib berkata lain, dirinya pun bertemu dengan temannya dan ditawari job MC yang memang adalah passion yang dimiliki olehnya. 

Pria yang mengidolakan Siti Nurhaliza dari SD ini memulai karirnya sebagai MC di Jakarta mulai dari store, pasar. Berbagai pengalaman sudah dia lalui kala itu, mulai dari menjadi MC tak dibayar sampai honor dibawa kabur. 

Seiring berjalannya waktu, Syamkus kini sudah mulai dikenal dari panggung ke panggung, bahkan dirinya juga sering mengisi event artis-artis besar mulai dari Ayu Tingting, Ivan Gunawan, Mahalini, Krisdayanti, dan banyak lagi. 

Kemudian pada tahun 2019, salah satu impiannya pun terwujud, yaitu dapat berduet satu panggung dengan idolanya yakni Siti Nurhaliza. 

Impian Syam pun tak lepas dari itu saja, hingga saat ini dirinya terus konsisten eksis di dunia hiburan, sampai namanya pun mulai diperhitungkan sebagai MC di Ibu Kota ataupun daerah lainnya. 


• rls/Fan