= Kuasa Hukum SMAN 1 Karawang, Hendra Supriatna : "Seleksi PSB Sudah Sesuai Proses Administratif Yang Telah Ditetapkan" - Nuansa Metro

Kuasa Hukum SMAN 1 Karawang, Hendra Supriatna : "Seleksi PSB Sudah Sesuai Proses Administratif Yang Telah Ditetapkan"



Foto : Hendra Supriatna, SH, MH

Nuansa Metro - Karawang
Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada jalur prestasi raport di SMAN 1 Karawang untuk tahun ajaran 2023-2024 dianggap penuh kejanggalan dan dipertanyakan sejumlah pihak karena nilai tertinggi PPDB SMAN 1 Karawang di dominasi siswa dari SMPN 2 Telukjambe Timur.

Menanggapi tudingan tersebut, Hendra Supriatna SH.MH selaku kuasa hukum SMAN 1 Karawang menegaskan, panitia seleksi penerimaan siswa baru SMAN 1 Karawang sudah menjalani proses seleksi sesuai aturan perundang undangan yang berlaku.

"SMAN 1 Karawang merupakan SMA favorit dan SMA percontohan di Karawang yang tidak akan melakukan hal hal diluar prosedur, proses seleksi penerimaan siswa baru SMAN 1 Karawang sudah sesuai koridor tidak ada kejanggalan,"  ujarnya, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Hendra, penilaian raport siswa itu dikeluarkan sekolah asal siswa, sesuai dengan prestasi siswa selama mengenyam pendidikan di SMP. 

"SMAN 1 Karawang hanya menjalankan proses administratif sesuai dengan persyaratan persyaratan yang telah ditetapkan pada seleksi PPDB jalur prestasi raport,"  tandasnya.


• Irfan Sahab