= Kementerian Perdagangan Bersama Komisi XI DPR RI dan Bank Indonesia Menggelar Forum Edukasi Publik - Nuansa Metro

Kementerian Perdagangan Bersama Komisi XI DPR RI dan Bank Indonesia Menggelar Forum Edukasi Publik



Nuansa Metro - Karawang
Kementerian Perdagangan bersama Komisi XI DPR RI dan Bank Indonesia menggelar forum Edukasi Publik bertajuk 'Sinergi dan Inovasi dalam menjaga stabilitas harga dan ketahanan pangan kabupaten Karawang" Sabtu (24/06/2023).

Forum edukasi publik dihadiri Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Puteri Komarudin Anggota komisi XI DPR RI, Anggota DPRD Jabar Sri Rahayu Agustina, Cellica Nurrachadiana Bupati Karawang, Fanny M. Nurman Ketua AMPI Karawang, Dian Herdiawan Sekjen AMPI, para pengurus AMPI lainnya dan para tamu undangan.

Jerry Sambuaga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Karawang atas keberhasilannya dalam menjaga kestabilan harga bahan pangan pokok.

“Kami sempat hadir untuk melihat langsung kondisi kestabilan harga bahan pokok dan lainnya di Pasar Johar Karawang. Sebelum kami hadir dalam acara ini dan kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Karawang yang telah serius memperhatikan kestabilan harga bahan pokok di pasaran,”ujar Jerry Sambuaga.

Sementara di tempat yang sama Destry Damayanti, sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia sangat bangga atas kinerja para Kaum Wanita dari pemerintah pusat hingga daerah, khususnya kehadiran Putri Komarudin yang mewakili pemerintah pusat, Sri Rahayu Agustina, mewakili pemerintah provinsi dan Cellica Nurrachadiana, Bupati sekaligus mewakili Pemda Karawang dalam acara ini yang sukses berkoordinasi dalam mengontrol ketersediaan pangan.

“Koordinasi yang baik akan mewujudkan komitmen bersama untuk dapat segera mengatasi tingginya inflasi pangan sehingga menjaga daya beli masyarakat dan kesejahteraan masyarakat,”ungkap Destry.

Dalam acara ini juga dihadirkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai buah kesuksesan pemerintah daerah Karawang dalam membantu, mengelola dan membina UMKM agar maju dan berkembang.

Masyarakat mengapresiasi acara Forum Edukasi Publik ini karena materi yang diberikan sangat dibutuhkan dan mendukung masyarakat dalam menjaga ketahanan perekonomian mereka dalam menopang kehidupan sehari-hari maupun masa yang akan datang.


• irfan