= MGMP Seni Menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional Di Gedung SMAN I Pedes - Nuansa Metro

MGMP Seni Menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional Di Gedung SMAN I Pedes



Nuansa Metro - Karawang
Sebanyak 150 siswa dan siswi perwakilan dari SMA Negeri dan Swasta sekabupaten Karawang ikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bertempat di gedung SMAN I Pedes, Selasa (30/5).

Kegiatan FLS2N di awali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta lomba dengan pembina upacara Drs. Asep Mulyana, M.Pd mewakili Ketua MKKS, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Lomba Festival Seni Siswa Nasional.

Dalam kata sambutannya, Asep Mulyana mengatakan hari ini siswa akan unjuk kemampuan, kepintaran serta unjuk prestasi. Setiap kompetisi atau perlombaan tentunya ada yang menang dan kalah, itu hal yang biasa karena dalam kegiatan lomba ini adalah menjaring dan menseleksi yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Karawang mengikuti lomba di tingkat Provinsi.

Kepala SMAN I Pedes Yunanto, S.Pd. M.Pd saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, hari ini dilaksanakan kegiatan Festival lomba seni siswa Nasional tingkat Kabupaten Karawang. 

Yang mana ini adalah kegiatan musyawarah guru mata pelajaran seni (MGMP Seni) yang kebetulan tempat kegiatannya di SMAN I Pedes ini, kegiatan di fokuskan full hari ini untuk dua belas mata lomba.

"Maka kami dari pihak sekolah sudah mengkondisikan untuk ruangan yang akan di gunakan per mata lomba tersebut,"  ungkap Yunanto.

Dilanjutnya, kegiatan ini tiap tahun di laksanakan, dan sebelumnya pada bulan April lalu sudah ada lomba yang dilaksanakan yaitu lomba akademik namanya Olimpiade Saint OSN dan sekarang Seni setelah Seni nanti ada O2SN, jadi ada lomba Akademik, Seni dan Olah raganya.

Yunanto berharap secara umum penggalian bakat prestasi di mata lomba akan terlihat.

"Mudah-mudahan Kabupaten Karawang bisa tampil di tingkat Provinsi Jawa Barat dan bisa menjadi juara, khusunya untuk SMAN I Pedes minimal tiga mata lomba bisa mewakili di tingkat propinsi,"  Ucapnya.

Sementara Ketua Panitia dari MGMP Seni, Indra Ramadani, S.Sn kepada jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, kegiatan FLS2N tingkat SMA se Kabupaten Karawang tahun 2023. Kali ini pelaksanaannya di SMAN I Pedes, hari ini berlangsung ada dua belas mata lomba yaitu, baca puisi, cipta puisi, monolog, tari kreasi, vokal solo putra, vokal solo putri, cipta lagu, gitar solo, film pendek, kriya, komik digital dan desain poster, yang diikuti sebanyak seratus lima puluh peserta dari perwakilan SMA Negeri dan Swasta sekabupaten Karawang, 

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan hasil yang memuaskan demi kepentingan perwakilan Kabupaten Karawang untuk ke tingkat Propinsi,"  harap Indra.


• Zis