= Ketua Bappilu Presiden Partai Golkar, Nusron Wahid : "Partai Golkar Siap Menjadi Pemenang Pileg di Jawa Barat" - Nuansa Metro

Ketua Bappilu Presiden Partai Golkar, Nusron Wahid : "Partai Golkar Siap Menjadi Pemenang Pileg di Jawa Barat"



Foto : Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Presiden Partai Golkar, Nusron Wahid.

Nuansa Metro - Karawang
Bimbingan teknis (Bimtek) Fraksi Golkar se-Jawa Barat menghadirkan Nara sumber salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Presiden Partai Golkar, Nusron Wahid.

Partai Golkar di Jawa Barat menjadi salah satu basis target terbesar perolehan suara, terlebih berdasarkan data terdapat Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sangat besar.

"Dengan adanya Bimtek ini, Partai Golkar sudah siap untuk menjadi pemenang di Pemilihan legislatif (pileg) Jawa Barat sekaligus siap tempur mengusung Pak Airlangga, baik sebagai calon Presiden maupun calon Presiden bersama Pa Prabowo Subianto,"  ungkap Nusron.

Nusron bahkan menambahkan, siapapun partainya bila mampu memenangi perolehan suara di Jawa Barat dan satu provinsi lain di Jawa Barat dari 6 Provinsi yang ada, diperkirakan akan menjadi peluang besar memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Dengan jumlah DPT sangat besar di Jawa Barat sebesar 35 juta suara adalah kunci kemenangan secara nasional bagi sebuah partai, ditambah satu lagi provinsi di Pulau Jawa, baik Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta atau Banten, dapat dipastikan orang tersebut bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden,"  tegas Nusron.

Menanggapi sistem pemilu demokratis dengan sistem proporsional terbuka atau tertutup, Nusron berharap Mahkamah Konstitusi lebih Pro Rakyat.

"Harapan Partai Golkar, Mahkamah Konstitusi mendengarkan aspirasi dan kehendak rakyat, jangan mendengarkan aspirasi dan kehendak elite-elite politik, karena selama pemilu terbuka rakyat merasa gembira dan memiliki kebebasan memilih calon yang dikehendaki,"  tutur Nusron.

Berkaca pada pengalaman pada 3 pemilu sebelumnya, Nusron berharap semoga pemilu 2024 dapat dilaksanakan secara terbuka, jujur dan lancar karena pemilu merupakan hajat dari besar dari seluruh masyarakat di Indonesia.


•  Irfan Sahab