= Berikan Edukasi Kepada Siswa-Siswi,Jumat Curhat Sat Lantas Polres Loteng Sambangi SMAN 2 Praya - Nuansa Metro

Berikan Edukasi Kepada Siswa-Siswi,Jumat Curhat Sat Lantas Polres Loteng Sambangi SMAN 2 Praya



Nuansa Metro - Loteng 
Kanit Kamseltibcar Sat Lantas Polres Lombok Tengah IPDA Ketut Arnawa melaksanan Jumat Curhat di SMAN 2 Praya, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan Jumat curhat bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi tentang tugas pokok kepolisian dan tata tertib berkendara di jalan raya. 

“Tugas pokok  kepolisian yg tertera dalam Undang-undang No 2 Tahun 2002 antara lain  Memelihara Harkamtibmas, Menegakkan Hukum dan sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat, sekaligus saya menghimbau kepada seluruh siswa-siswi apabila menggunakan sepeda motor ke sekolah untuk tetap mengutamakan keselamatan seperti menggunakan helm dan mematuhi rambu-rambu Lalu Lintas guna menghindari terjadinya kecelakaan” ungkapnya.

Keberadaan Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lombok Tengah Ipda Ketut Arnawa di SMAN 2 Praya dalam rangka melaksanakan kegiatan Jumat Curhat disambut baik dewan guru.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah dalam sambutannya, SMAN 1 Praya mempunyai program setiap hari Jumat bagi yang beragama muslim melaksanakan kegiatan Tausiyah dan yasinan dan yang beragama non muslim melaksanakan kegiatan Doa dan beribadah di tempat yg sudah di sediakan oleh pihak sekolah.

“Kami sangat berterima kasih atas keberadaan pak Ipda Arnawa di sekolah kami, program ini sangat kami dukung, karena bertepatan dengan program kami dari sekolah yang selama ini dijalankan, kami berharap agar kegiatan ini terus di lakukan oleh Sat Lantas Polres Lombok Tengah di masing-masing sekolah yang ada Kab. Lombok Tengah guna mengedukasi siswa-siswi agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum  yang dapat merusak masa depan mereka sehingga kelak menjadi anak yg berguna bagi masyarakat nusa dan bangsa,”tutupnya.


• Jerry