= Babinsa Desa Pancawati Klari Bantu Penyaluran Bantuan PKH dan BPNT 2023 - Nuansa Metro

Babinsa Desa Pancawati Klari Bantu Penyaluran Bantuan PKH dan BPNT 2023



Nuansametro.co.id - Karawang
Babinsa Koramil 0412/Klari bersama perangkat desa membantu pendistribusian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin (03/04/2023).

Hal itu untuk memastikan penyaluran sembako berjalan aman dan lancar, sejumlah 389 warga menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 153 KPM dan BPNT murni sebanyak 236 KPM dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui pemerintah Desa.

Penyaluran Bantuan Sosial Program PKH dan BPNT hari ini merupakan alokasi pada tahun 2022. Dan ini merupakan program Pemerintah Pusat untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah (kurang mampu) guna mensejahterakan masyarakat. 

Babinsa Desa Pancawati Sertu Nandang mengatakan, masing-masing warga penerima manfaat bantuan PKH dan BPNT  mendapatkan bantuan program pemerintah bervariatif jumlah yang diterimanya.

“Jadi semua warga penerima bantuan ini sebelumnya sudah terdaftar dalam database penanggulangan kemiskinan dan terdampak pandemi. Untuk itulah kami mendampingi pelaksanaan pembagian bantuan sosial ini, agar tepat sasaran,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan penyaluran bantuan kegiatan berlangsung dengan keadaan tertib, aman dan lancar.

•  Oya