= PPK Kecamatan Rengasdengklok, Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP - Nuansa Metro

PPK Kecamatan Rengasdengklok, Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP



Nuansa metro.co.id - Rengasdengklok 
Panitia pemilihan kecamatan (PPK) tingkat kecamatan Rengasdengklok melaksanakan kegiatan rapat pleno terbuka Rekapitulasi daftar perubahan pemilih hasil pemutakhiran. 

Dalam  kegiatan tersebut di hadiri PPK dan sekretariat kecamatan, muspika, PPS sekecamatan, Panwaslu kecamatan dan semua peserta partai . 
dalam kegiatan yang berlangsung di aula kantor kecamatan, Minggu (2/03/23).

"Alhamulillah, dari hasil rapat pleno terbuka dari Rekapitulasi daftar perubahan pemilih hasil pemutakhiran untuk tingkat kecamatan Rengasdengklok sudah berjalan dengan baik,"  kata Asna Wijaya Ketua PPK kecamatan Kepada jurnalis nuansa metro pada saat kegiatan tersebut.

Asna Wijaya dari DP4 yang di coklit oleh pantarlih sehingga menghasilkan rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPS. Rekapitulasi daftar perubahan  pemilih hasil pemutakhiran untuk kecamatan Rengasdengklok dari jumlah 319 TPS dengan jumlah 9 desa sebanyak 80.501 pemilih

Pada saat dipertanyakan terkait dengan rekrutmen pantarlih dan dana BOP pantarlih yang di duga di sunat, menurut Asna hal itu memang ada informasi seperti itu bahwa Pantarlih dalam BOP honor ada pemotongan oleh PPS.

Setelah ada dugaan tersebut pihaknya mengklarifikasi kepada PPS nya, dengan dana BOP buat pantarlih sebesar 1 juta tambah 102 seratus dua ribu buat pulsa.

"Itu semua dikasihkan kepada yang bersangkutan utuh, namun ketika awal rekrutmen pantarlih membutuhkan persyaratan untuk keterangan sehat dari dokter, materai maka biaya tersebut ditanggung oleh pantarlih. Untuk dana BOP pantarlih saat ini atas nama rekening masing-masing PPS," pungkasnya. 

• Ito