= Sebanyak 625 KPM di Desa Belendung Klari Mendapat Bansos PKH Dan BNPT - Nuansa Metro

Sebanyak 625 KPM di Desa Belendung Klari Mendapat Bansos PKH Dan BNPT



Nuansametro.co.id - Karawang
Bhabinkamtibmas Polsek Klari Polres Karawang, melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT yang dilaksanakan di aula Desa Belendung  Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin (03/04/2023).

Sebanyak 625 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan PKH sebesar 600.000 dan BPNT sebesar 600.000 yang dirapelkan selama 2 bulan, sehingga masing-masing KPM mendapatkan Rp. 1.200.000 ( satu juta dua ratus ribu ) bervariasi dan tidak sama saat mendapat bantuan tersebut.

Uang tersebut langsung masuk diterima secara tunai kepada masing-masing KPM, dan uang tersebut dapat dibelanjakan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk di belanjakan sembako sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sembako yang dibutuhkan diantaranya seperti beras 10 kg, telur ayam 1 kg, daging ayam 1 kg, kacang tanah 1 kg, kacang hijau 1 kg, buah-buahan 1 kg serta tahu dan tempe.

Menurut Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH., saat dihubungi oleh media Nuansa Metro menyampaikan, dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta untuk menghindari terjadinya kerumunan warga, pihaknya mengintruksikan kepada anggota Bhabinkamtibmas masing-masing Desa agar terus melakukan pengamanan dan monitoring di lokasi-lokasi selama pelaksanaan penyaluran bantuan.

"Selama pelaksanaan penyaluran bantuan, anggota Bhabinkamtibmas Desa Belendung Aiptu Edi Junaedi pun menghimbau warga untuk tetap menjaga prokes. Sehingga kegiatan berlangsung dengan keadaan tertib, aman dan lancar, ” ujar Kapolsek.

"Dan untuk pelaksanaan pengamanan dan monitoring pada saat penyaluran bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat merupakan wujud pelayanan, agar pelaksanaan dapat berjalan lancar aman dan kondusif, ” pungkas Kapolsek.

•  Jhon