= Tingkatkan Fasilitas Kesehatan Bagi Masyarakat, Bupati Kabupaten Bandung Resmikan Rumah Sakit Bedas Cimaung - Nuansa Metro

Tingkatkan Fasilitas Kesehatan Bagi Masyarakat, Bupati Kabupaten Bandung Resmikan Rumah Sakit Bedas Cimaung



Nuansametro.co.id - Kab. Bandung  
Bupati Kabupaten Bandung DR.H.M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si. Selasa 14 maret 2023 resmikan Rumah Sakit Bedas Cimaung yang merupakan rumah sakit type D. 

Pembangunan rumah sakit ini adalah komitmen pemerintah Kabupaten Bandung kepada masyarakat, dalam penyediaan fasilitas kesehatan yang rencananya akan membangun 5 Rumah Sakit.

Dalam sambutannya Bupati Bandung mengharapkan semakin mudahnya masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

” Keberadaannya Rumah sakit ini diharapkan mampu semakin memudahkan akses masyarakat untuk memperoleh layanan Publik kesehatan Warga masyarakat yang Ada di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat" ujar Bupati.

Warga Kabupaten Bandung akan memiliki 5 rumah sakit baru Seperti rumah sakit umum daerah (RSUD) type D ini yang dibangun di 5 titik yakni Cimaung,Kertasari, Pacira, Arjasari, dan Bojongsoang" lanjut Bupati di acara peresmian yang di hadiri oleh muspika Kecamatan Cimaung, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung dan para Kepala Dinas lainnya ini.

Saat ini yang telah rampung pembangunannya dan siap beroperasi baru Rumah Sakit Bedas Cimaung sedangkan Rumah Sakit ke 2 dalam tahap finishing  yakni Rumah Sakit yang berlokasi di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Foto : Bupati Kabupaten Bandung DR.H.M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si. 

Rumah Sakit Umum Daerah type D yang berada di Kecamatan Cimaung tepatnya di Desa Cikalong ini berdiri di atas lahan seluas 16.425 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 6.378,5 meter persegi dan untuk Rumah Sakit yang berada di Kecamatan Kertasari dibangun di atas lahan dengan luas sekitar 19,831 meter persegi.

Pembangunan RSUD ini merupakan implementasi komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas dan merata sesuai dengan misi Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

Direktur Utama RSUD Bedas Cimaung, Dr Heryanto yang di lantik oleh Bupati Bandung 7 maret 2023 lalu, menjelaskan akan terus meningkatkan Pelayanan rumah sakit dan menambah fasilitas dan kelengkapan di RSUD Bedas Cimaung.

“Insya Allah kami akan berusaha untuk zero complaint, Kami juga akan mengikuti arahan dari bapak Bupati Bandung untuk bekerja sama dengan rumah sakit swasta lainnya " Pungkasnya Dr Heryanto.

Salah satu masyarakat yang turut menghadiri peresmian ini, Iwan, menyambut gembira atas beroperasinya RSUD Bedas Cimaung.

"Sangat senang dan terimakasih kepada Bapak Bupati Bandung atas RSUD ini, kami berharap pelayanan prima untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Cimaung" ucap Iwan.  


• AR/ dispi