= Ketua PCNU Karawang Masa Khidmat 2022-2027, H. Jenal Aripin : "NU Akan Selalu Menjadi Garda Terdepan Untuk Menjaga Kerukunan" - Nuansa Metro

Ketua PCNU Karawang Masa Khidmat 2022-2027, H. Jenal Aripin : "NU Akan Selalu Menjadi Garda Terdepan Untuk Menjaga Kerukunan"



Foto : Ketua PCNU Karawang Masa Khidmat 2022-2027, H. Jenal Aripin

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat di aula Indo Alam Sari Jalan Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Rabu (15/03/2023).

Acara Pelantikan PCNU Kabupaten Karawang masa Khidmat 2022 - 2027 bertemakan "Paradigma Baru Abad Ke 2 Untuk Mendigdayakan Nahdlatul Ulama di Tanah Pangkal Perjuangan" yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri, Dandim 0406/Karawang, Wakapolres Karawang, Tokoh - Tokoh Ulama serta sejumlah Tokoh Politik di Kabupaten Karawang dan ribuan kader dan anggota Muslimat NU mulai dari anak cabang sampai kepengurusan ranting Muslimat NU se-Kabupaten Karawang.

"Pertama saya bersyukur sekali rangkaian acara pelantikan ini bisa diselesaikan dengan baik atas dorongan, kerjasama yang luar biasa dan support yang luar biasa dari berbagai pihak, sehingga kemudian penyelenggaran pelantikan ini berjalan dengan khidmat, semoga setelah pelantikan kepengurusan ini kami berserta jajaran bisa lebih memacu menjalan program-program NU di Kabupaten Karawang. Sehingga peran Nahdiyin atau peran NU Karawang itu bisa dilaksanakan oleh semua komponen atau golongan,"  kata H. Jenal Arifin Ketua PCNU Kabupaten Karawang.

Masih dikatakan, H. Jenal, Karawang didirikan atas kesadaran, sadar akan banyaknya perbedaan. Oleh sebab itu, NU Karawang akan menjadi garda terdepan ketika masih ada kelompok atau golongan yang mempersoalkan perbedaan.

"Maka NU menjadi garda terdepan untuk menjaga kerukunan, menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara persatuan dan kesatuan republik Indonesia," ujarnya.

H. Jenal berharap, setelah Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, seluruh Nahdiyin bisa mendominasi dan eksis di berbagai aspek di Kabupaten Karawang.

"Harapan saya mudah-mudahan besok warga Nahdiyin semakin eksis di berbagai aspek, ekonomi, budaya, sosial dan lain sebagainya, kita bisa mendominasi semua lini yang ada di kabupaten Karawang dengan batasan-batasan tertentu dan menjunjung norma-norma dan nilai-nilai yang beretika," pungkasnya.

•  Abdul.R