= Anggota DPR-RI, Daeng Muhammad Gandeng Waskita Toll Road Gelar Sosialisasi Sektor Konstruksi - Nuansa Metro

Anggota DPR-RI, Daeng Muhammad Gandeng Waskita Toll Road Gelar Sosialisasi Sektor Konstruksi



Nuansametro.coi.id - Bekasi
Anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi Partai Amanat Nasional Daeng Muhammad bersama BUMN mengadakan kegiatan Sosialisasi Sektor Konstruksi dengan tema “Membangun Negeri, Membangun Masyarakat” yang dilaksanakan di Aceh.

Kegiatan sosialisasi ini bertempat di RM Warna Warni Cikarang, Dalam pemaparannya Daeng Muhammad selaku pemateri dan menjelaskan beberapa informasi terkait Sektor Konstruksi yang di gagas oleh Waskita Toll Road sebagai anak perusahaan PT. Waskita Karya Tbk yang bergerak di bidang investasi tol.

“Dalam pembangunan infrastruktur yang dicita-citakan pemerintah, Waskita Toll Road berhasil memperoleh prestasi berupa keberhasilan pada tahun 2018, WTR berhasil meraih prestasi dengan kepemilikan 18 ruas tol dengan total panjang hingga 1.019 Km, Saat ini, WTR memiliki 10 ruas tol dengan total panjang hingga 561 Km yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.” Ungkap Daeng, Selasa (15/3/2023).

Daeng juga menjabarkan dengan adanya pembangunan yang dilakukan oleh Waskita Toll Road, dapat meningkatkan sektor-sektor perekonomian lainnya.

“Dengan membangun ruas-ruas tol baru dan mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan, WTR berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik maupun masyarakat yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di wilayah di mana ruas-ruas tol tersebut berada, Karena dengan begitu akses untuk lalu lalang menjadi lebih cepat dan efisien” Jelas Daeng.

“Ke depannya, WTR fokus dalam merealisasikan aksi korporasi serta mempercepat penyelesaian konstruksi ruas-ruas tol yang sedang dibangun. Hal ini sejalan dengan misi WTR dalam membangun ruas-ruas tol yang terintegrasi untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia, khususnya Pulau Jawa dan Sumatera.”Pungkas Daeng.

Selanjutnya, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat membuat masyarakat lebih paham dan peka terhadap sektor-sektor konstruksi dan dapat mengambil peran.

“Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pencerdasan kepada kita semua dan sebagai informasi bahwa semua dari kita dapat mengambil peran di dalamnya” pungkas Daeng Muhammad.

• TMS/Fan