= Kapolsek Klari Pimpin Pengamanan Kegiatan Gebyar Pasar Murah Citarum Harum - Nuansa Metro

Kapolsek Klari Pimpin Pengamanan Kegiatan Gebyar Pasar Murah Citarum Harum




www.nuansametro.co.id - Karawang
Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH beserta Jajaran Personilnya Pada hari Sabtu tanggal 04 Maret 2023 sekira pukul 09.30 Wib s/d 10.00 WIB bertempat di Sektor 18 Citarum Harum di Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, melaksanakan pengamanan dan monitoring Kegiatan Gebyar Pasar Murah Citarum Harum di lokasi Sub Sektor I8 Citarum Harum, Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 18 yang dipimpin langsung Pangdam III Siliwangi Mayor Jendral Kunto Arief Wibowo, 

Pangdam III Siliwangi dan Wakil Gubernur Jawa Barat membuka Pasar Murah Citarum Harum di Bendungan Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen Kunto Arief Wibowo, mengatakan dalam pasar murah ini, selain sembako dengan harga murah, ada juga produk-produk UMKM serta produk dari Kodam III Siliwangi.

“Saya apresiatif dengan penyelenggaraan pasar murah ini. Giat ini, juga sebagai percontohan, dimana ke depan akan kembali dilaksanakan, bukan hanya oleh prajurit TNI di Karawang, tapi juga di semua daerah di Jabar,” kata Pangdam III Siliwangi

Kemudian, Ia juga mengungkapkan kegiatan pasar murah ini merupakan kolaborasi antara TNI dengan pemerintah daerah. Pasar murah sendiri mendapatkan antusias besar dari masyarakat.

“Mereka, datang tak hanya membeli sembako, tapi juga produk-produk lain yang ada di area Pasar Murah tersebut. Nilai positifnya, ada kegiatan transaksional bernilai ekonomis, sampai ke lapisan bawah. Kegiatan ini akan kita kembangkan lagi,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Dandim 0604 Karawang Letkol KAV Makhdum Habiburahman, mengatakan, dibukanya Pasar Murah menjadi momen hiburan bagi masyarakat juga memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi warga Karawang.

“Melalui kegiatan pasar murah ini, banyaknya UMKM yang berjajar memamerkan produknya menunjukkan masyarakat punya potensi di sektor UMKM. Semoga lancar dan sukses,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Pasar murah tersebut.

“Selain bisa memberikan barang dan sembako dengan harga murah bagi masyarakat, juga bisa menggairahkan dunia UMKM di Karawang,” tuturnya.

Usai membuka Pasar Murah, Pangdam III Siliwangi melanjutkan kunjungan kerjanya di Karawang, dengan mendatangi acara Penaburan Bios 44 dan Penaburan Ikan ke Sungai Citarum. Ke lokasi itu, Pangdam III Siliwangi meninggalkan lokasi kegiatan menggunakan moge.

Kegiatan tersebut dihadiri Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI. Kunto Arief Wibowo, S.IP.,Karo SDM Polda Jabar Brigjen Pol Solichin.SH., MH., MSi. Dan Sektor 18, Kolonel. CZI. Suyatrinu  Wardedi., Dan Sektor 16 Kolonel. ARM. Norman Wisdom Ginting., Dandim 0604/Karawang, Letkol  Kav. Makhdum Habiburrahman, S. SOS. Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si.

Dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum SE., Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana., Sekda Karawang Acep Jamhuri. Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi Golkar Hj. Sri Rahayu Agustina. SH., Kadis DLH Ir. Wawan., Danramil 0412 Klari Kapten. Inf Baename Hulu., Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, serta sejumlah kepala dinas di Pemkab Karawang. 

•  Jhon