= Hadiri Peresmian Ponpes Syihabul Islam Karawang, Lurah Mekarjati : "Semoga Bermanfaat Juga Bagi Masyarakat Mekarjati' - Nuansa Metro

Hadiri Peresmian Ponpes Syihabul Islam Karawang, Lurah Mekarjati : "Semoga Bermanfaat Juga Bagi Masyarakat Mekarjati'



Foto : Kepala Kelurahan Mekarjati, Haris Suhendi saat menghadiri peresmian Pondok Pesantren Syihabul Islam Karawang

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepala Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang Haris Suhendi turut menghadiri peresmian Pondok Pesantren Syihabul Islam Karawang yang berlokasi di Dusun Jatimulya I Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang yang sekaligus pada malam nanti akan di isi dengan mendatangkan penceramah Al Habib Rifky Alaydrus dan Qori terbaik tingkat internasional yakni K.H. Muammar Z.A, Kamis (09/03/2023)

Acara peresmian Ponpes Syihabul Islam Karawang yang sekaligus akan di isi dengan tabligh akbar tersebut di hadiri langsung oleh Kabag Kesra Pemkab Karawang yang mewakili Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Deden Permana yang mewakili PC NU Kabupaten Karawang, staf dan jajaran Pemerintah Kecamatan Karawang Barat, Bhabinkamtibmas TNI dan Polri, pengurus serta pengasuh Ponpes Syihabul Islam, staf dan jajaran Pemerintah Kelurahan Mekarjati, para tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua beserta jajaran anggota karang taruna Kelurahan Mekarjati serta masyarakat sekitar yang hadir pada acara tersebut.

Shalahudin Al Ayyubi S.H. atau yang biasa akrab di sapa Bang Ayyubi selaku pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Syihabul Islam Karawang dalam sambutanya mengucapkan rasa syukur kepada Alloh SWT karena apa yang menjadi cita - citanya kini telah tercapai. 

"Alhamdulilahirobbil alamin, Pondok Pesantren Syihbul Islam Karawang kini sudah secara resmi di buka untuk umum, terbuka bagi siapa saja yang berniat ingin mendaftarkan dan menitipkan putra putrinya untuk belajar dan menimba ilmu agama, insyaa alloh kami akan menerimanya dengan senang hati, terutama bagi anak yatim dan piatu,". Ungkap Bang Ayyubi.

Lebih lanjut Bang Ayyubi mengungkapkan, menurutnya maksud dan tujuan didirikanya Pondok Pesantren ini adalah untuk memupuk dan menanamkan jiwa keagamaan yang kuat sejak dini, agar kelak tercipta generasi - generasi  penerus bangsa yang kuat keimanan dan ke islamanya. selain itu juga untuk membangun generasi muda yang sholeh, cerdas, terampil dan mandiri.

"Karena Pondok pesantren merupakan salah satu garda terdepan untuk mewujudkan islam yang rahmatan lil alamin dan islam yang wassiyah di negara yang kita cintai ini," Tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Kelurahan Mekarjati Haris Suhendi saat di konfirmasi awak media menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dan merasa bangga karena dengan berdirinya Pondok Pesantren Syihabul Islam yang di dirikan Bang Ayyubi di wilayahnya tersebut.

"Ini akan sangat memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap peningkatan pendidikan keagamaan di usia dini, yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa, yang jelas saya secara pribadi sangat memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya pasalnya ini jelas akan sangat membantu terhadap program pemerintah,"  ujar Haris.

"Kami berharap kedepan Pondok pesantren Syihabul Islam ini bisa memberikan pendidikan ilmu keagamaan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terbatas khususnya kepada masyarakat yang ada di wilayah Mekarjati. Dan semoga Pondok pesantren Syihabul Islam ini bisa lebih maju dan berkembang lagi," tutupnya.

A. Supriyatna.