= Grand Opening Bengkel Cuci Selfservice Berikan Santunan Kepada Anak-Anak Yatim - Nuansa Metro

Grand Opening Bengkel Cuci Selfservice Berikan Santunan Kepada Anak-Anak Yatim



Foto : Saat Prosesi Grand Opening Bengkel Cuci Selfservice

Nuansametro.co.id - Karawang
Menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda di bidang jasa laundry, Bengkel cuci selfservice resmi dibuka di Kabupaten Karawang, Minggu (19/3/2023).

Berlokasi di Jalan raya Bypass Karangpawitan Karawang, Grand Opening Bengkel Cuci Selfservice diresmikan langsung Winanto selaku owner dan dihadiri ketua Koperasi Karyawan Toyota, Asep Mulyana serta para investor, selain itu di momen Grand Opening ini, Bengkel Cuci Selfservice memberikan santunan yatim yang berada disekitar lingkungan Bengkel Cuci Selfservice.

Owner Bengkel Cuci Selfservice, Winanto mengatakan hadirnya bisnis jasa laundry ini untuk menjawab permasalahan di laundry laundry kiloan atau laundry konvensional lainnya dimana sering banyaknya komplain dari konsumen seperti kurang wangi, kurang bersih kurang wangi dan complainan lainnya, di Bengkel Cuci Selfservice kami yakinkan permasalahan tidak akan terjadi.

"Bengkel Cuci Selfservice mengusung konsep baru di jasa laundry yaitu konsumen membawa cucian pakaiannya sendiri tanpa ditimbang, lalu masukan ke mesin cuci dengan deterjen yang dibawa maupun deterjen yang bisa dibeli di Bengkel Cuci Selfservice dengan menggunakan barcode pada mesin cuci, maka mesin cuci beroperasi dengan otomatis mencuci pakaian konsumen,"  kata Winanto.

Dikatakan Winanto, Bengkel Cuci Selfservice menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk masyarakat Karawang, dirinya mempunyai tagline "Nyuci bayar sepuluh ribu tanpa ditimbang sembilan puluh menit selesai".

"Semoga dengan hadirnya Bengkel Cuci Selfservice menjadi euforia masyarakat Karawang khususnya kaum milenial, dan kami dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan pada pelanggan yang mencuci pakaian di Bengkel Cuci Selfservice, semoga kami pun dapat membuka cabang di wilayah lain di Kabupaten Karawang,"  harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Koperasi karyawan Toyota, Asep Mulyana menjelaskan ide awal membuka bisnis ini yaitu dari karyawan PT. Toyota yang sudah memasuki masa pensiun.

"Kami mengkoordinir melalui Bisnis Planner Center untuk memulai usaha beralih dari zona karyawan ke zona usaha UMKM,"  tuturnya.

Asep menambahkan konsep bisnis laundry Selfservice merupakan yang pertama di Karawang, yaitu konsumen membawa cucian, pewangi, deterjen nya lalu mencuci sendiri ditunggu hingga selesai dan uniknya sebanyak apapun cuciannya cukup bayar Rp.10.000.

Sementara itu perwakilan dari investor mengatakan, pihaknya akan bekerja keras agar usaha ini dapat berkembang pesat dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Karawang.

"Jika mencuci dirumah merasa capek dan lelah maka datanglah ke Bengkel Cuci Selfservice hanya menunggu sampai cucian beres, wangi dan bersih,"  pungkasnya.

• irfan