= Pemerintah Desa Kalangsurya Salurkan BLT DD Tahap Ke - I Tahun 2023 - Nuansa Metro

Pemerintah Desa Kalangsurya Salurkan BLT DD Tahap Ke - I Tahun 2023



Nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah Desa Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang realisasikan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Tahun 2023 kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Minggu (19/03/2023).

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 ini dilaksanakan di aula kantor Desa Kalangsurya dengan di hadiri langsung oleh Kepala Desa Kalangsurya H. Lili Suherman, Pendamping Desa, Ketua BPD, jajaran Pemerintah Desa Kalangsurya dan warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 H. Lili Suherman selaku Kepala Desa Kalangsurya ketika di mintai keteranganya mengatakan, penyaluran BLT-DD tahun 2023 ini adalah pembagian tahap pertama, yang di salurkan kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tehitung sejak bulan Januari, Pebruari, Maret 2023 sebesar Rp. 300.000 dalam setiap bulanya, jumlah total yang di terima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 900.000.

Lebih lanjut Kades menjelaskan, adapun teknis penyalurannya di laksanakan di aula kantor Desa, akan tetapi bagi warga yang memang tidak bisa datang di karenakan sakit pihaknya datangi langsung secara dor to dor.

"Diharapkan kepada warga penerima BLT DD tersebut agar bisa memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain, semoga ini bisa di pergunakan sebaik mungkin serta dapat bermanfaat,"  harapnya.

Anda warga Dusun Gambarsari Desa Kalangsurya salah satu warga penerima manfaat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dan Pemerintah Desa Kalangsurya. 

'Terima kasih saya ucapkan kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan ini, bagi kami ini sangat membantu, terima kasih,"  ungkapnya.

Hal yang sama di ungkapkan oleh ibu Jasni salah seorang warga Dusun Kobakarim yang mendapatkan bantuan tersebut dirinya merasa sangat senang. 
Karena ini akan sangat bermanfaat bagi keluarganya.

•  A. Supriyatna.