= Bacaleg DPR RI Dapil Jabar VII, H. Maslani Bicara Kepentingan Dan Kepedulian Terhadap Kebutuhan Petani Dan Nelayan - Nuansa Metro

Bacaleg DPR RI Dapil Jabar VII, H. Maslani Bicara Kepentingan Dan Kepedulian Terhadap Kebutuhan Petani Dan Nelayan



Foto : H. Maslani merupakan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Nasdem.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Patut di acungkan jempol pada Bakal Calon Legislatif dari Partai Nasdem yang satu ini, karena kepeduliannya terhadap kaum petani dan nelayan tidak diragukan lagi.

H. Maslani merupakan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Nasdem untuk wilayah daerah pemilihan (dapil) Jabar VII yang mencakup 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Purwakarta, Karawang dan Bekasi.

Pada bincang-bincang dengan jurnalis nuansametro co.id, H. Maslani menuturkan, bila nanti dirinya ditakdirkan oleh Allah SWT terpilih sebagai anggota DPR RI, Ia akan memperbaiki taraf kehidupan bagi para Petani dan Nelayan.

Kalau berbicara tentang kehidupan petani, menurutnya banyak hal yang harus di perhatikan pada saat pasca tandur (Tanam), misalnya para PPL (petugas penyuluh lapangan) yang nota bene mereka sudah melekat dengan para petani harus lebih perhatian penuh untuk memberikan penyuluhan  terhadap petani di saat padi yang  sudah di tanam.

"Seperti penggunaan pupuk, tepatnya pada saat apa dam pada waktu umur padi berapa hari atau bulan,"  jelasnya.

Kemudian menurut H. Lani panggilan akrab dari H. Maslani, bahwa petani tidak banyak ragam permintaan, yang penting bagi petani tercukupinya pupuk pada saat musim turun ke sawah.

" Petani Kita tidak banyak permintaan, yang penting pupuk yang mereka butuhkan tercukupi,"  ungkapnya.
 
Sehingga bila nanti Ia terpilih, hal ini akan menjadi programnya agar tidak adanya kelangkaan pupuk di berbagai daerah.

"Untuk mengatasi hal tersebut pada saat musim tandur, petugas PPL harus mempunyai data tentang seberapa luas lahan pertanian yang akan di garap dan menyesuaikan kebutuhan pupuk yang akan di gunakan, agar tidak terjadi penumpukan pupuk di satu wilayah dan sebaliknya terjadi kelangkaan di wilayah yang lain,"  jelasnya.

Selanjut di katakan oleh pengusaha  properti ini, selain bidang pertanian, bidang Maritim juga menjadi perhatian baginya. Menumbuh kembangkan koperasi agar ikan hasil tangkapan para nelayan dapat tertampung dan terjual di koperasi tidak di jual pada tengkulak dengan harga yang sangat murah.

"Dan menjadi perhatian penuh bagi saya adalah kelayakan tempat tinggal, para nelayan sangat membutuhkan rumah yang layak huni. Ia memprogramkan bantuan perumahan subsidi bagi masyarakat nelayan,"  tutupnya.

•  Adnan