= Ketua KUB, Anggadita : "Anggaran 10 Milyar Untuk Ruas Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok-Batujaya Jangan Dibikin Mubajir" - Nuansa Metro

Ketua KUB, Anggadita : "Anggaran 10 Milyar Untuk Ruas Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok-Batujaya Jangan Dibikin Mubajir"



Foto : Anggadita, Ketua Karawang Utara Bergerak (KUB)

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pada Tanggal 9 Januari 2023, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam postingan akun Instagram miliknya menuliskan bahwa untuk tahun anggaran 2023 sudah ada program pemeliharaan jalan sebesar 10 Milyar untuk ruas jalan Tanjungpura - Rengasdengklok - Batujaya yang akan diperbaiki oleh Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Anggadita sebagai Ketua Karawang Utara Bergerak (KUB), berpendapat bahwa meski sudah ada anggaran sebesar 10 Milyar untuk ruas jalan Tanjungpura - Rengasdengklok - Batujaya, jika teknisnya hanya pemeliharaan atau di tambal sulam, itu tidak sesuai dengan impian masyarakat di wilayah Karawang Utara Bebas Jalan Berlubang.

"Kalaupun ada anggaran sebesar itu jika teknisnya hanya pemeliharaan atau ditambal-tambal doang mah sama aja bohong, kami ingin perbaikan itu secara menyeluruh bukan seperti itu, dan mungkin kalian juga sudah tahu jalan-jalan di wilayah Karawang Utara itu sudah bertahun-tahun rusaknya," kata Anggadita, Kamis (6/01/2023).

Dia juga menyampaikan, jika anggaran sebesar 10 milyar hanya untuk pemeliharaan tidak untuk perbaikan atau peningkatan, itu terkesan mubazir dan tidak efektif.

"Perbaikan jalan rusak dengan cara ditambal ini mubazir dan tidak efektif, yang seharusnya dilakukan itu adalah peningkatan secara menyeluruh, bukan dengan penambalan seperti yang sudah dilakukan sebelum - sebelumnya," ujarnya.

Kemudian, Anggadita, juga menegaskan akan menggelar aksi damai kembali ke Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan akan berlanjut ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bahkan akan menolak jika anggaran sebesar 10 milyar diperuntukan untuk pemeliharaana atau dengan cara penambalan jalan di wilayah Karawang Utara.

"Kami dari Karawang Utara Bergerak kalau anggaran sebesar 10 milyar itu hanya untuk pemeliharaan dengan cara di tambal, kami akan menggelar aksi damai kembali ke Pemkab dan akan berlanjut ke provinsi, bahkan bila perlu kami akan memblokade jalan dari tanjungpura - rengasdengklok, kemudian kami juga akan menolak jika teknisnya hanya ditambal sulam," tegasnya.


•  Abdul.R