= 'Menyapa Kaum Disabilitas' Ala DPC PDI Perjuangan di HUT Kabupaten Karawang Ke-389 - Nuansa Metro

'Menyapa Kaum Disabilitas' Ala DPC PDI Perjuangan di HUT Kabupaten Karawang Ke-389



www.nuansametro.co.id - Karawang
Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Karawang yang ke 389 tahun, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang berbagi kebahagiaan dengan kaum disabilitas, bertajuk "Menyapa Sahabat Disabilitas"

Pada kegiatan sosial ini, DPC PDI P Karawang berkolaborasi bersama Repdem Karawang Ormas GMPI, PPDI, KPJ, MOI, CMB Brotherlines dan NUA Cafe dengan memberikan bantuan kursi roda, tongkat dan alat bantu lainnya untuk kaum disabilitas.

Selain itu kegiatan ini diisi pagelaran musik dari kelompok pengamen jalanan (KPJ) serta berbagai lomba sesama sahabat disabilitas, bertempat di NUA Cafe, komplek pasar Rawasari Karawang, Rabu (14/9/2022).

Ketua DPC PDI P Karawang, Taufik Ismail, S.Sos, MM atau yang biasa di sapa Kang Pipik, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan gagasan bersama, dengan konsep "Menyapa Sahabat Disabilitas" di momen HUT Karawang yang ke 389, untuk bersilaturahmi, berdiskusi dan berbagi kebahagian dengan kaum disabilitas.

"Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kaum disabilitas, Perbup terkait Perda disabilitas harus di percepat, Pemkab Karawang harus segera menerbitkan Perbup Perbup yang berpihak kepada kaum disabilitas,"  ucapnya.

Kang Pipik berharap, di ulang tahun Karawang selanjutnya, Pemkab Karawang bisa mengagendakan momen khusus untuk kaum difabel sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap penyandang disabilitas.

• Irfan Sahab