= Di Upacara HUT Karawang Ke 389, Cellica Beberkan Sejumlah Prestasi, Sebandingkah Dengan Kondisi di Masyarakat? - Nuansa Metro

Di Upacara HUT Karawang Ke 389, Cellica Beberkan Sejumlah Prestasi, Sebandingkah Dengan Kondisi di Masyarakat?



Foto : Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat berikan sambutan di upacara HUT Karawang Ke 389

www.nuansametro.co.id - Karawang
Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membeberkan sejumlah prestasi dan berbagai penghargaan yang telah di raih Kabupaten Karawang sejak tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karawang, saat menjadi inspektur upacara peringatan hari jadi Kabupaten Karawang yang ke 389, di lapangan Karangpawitan Karawang, Rabu (14/9/2022).

Bupati Karawang mengatakan, di tahun 2021 hingga saat ini, kabupaten Karawang telah meraih berbagai prestasi dan penghargaaan, diantaranya meraih penghargaan Kategori sangat baik dari Kemenpan RB tentang management aparatur sipil negara, meraih Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tujuh kali berturut turut dari BPK atas laporan Keuangan.

"Pemerintah daerah tahun anggaran 2021, meraih Kabupaten layak anak peringkat Madya dari Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan anak,"  ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Karawang menyampaikan ada kurang lebih 12 penghargaan yang di raih Kabupaten Karawang dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah provinsi Jawa Barat.

Hal ini menunjukan Kabupaten Karawang, tahun demi tahun terus mengalami perkembangan yang lebih baik, dan ditunjang dengan peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Karawang yang sudah mencapai 70,94 pada tahun 2021, dirinya yakin akan terus meningkat di tahun 2022.

Masih di katakan Cellica, Kabupaten  Karawang di nyatakan Pemerintah pusat sebagai Kabupaten terbesar kedua di Indonesia tentang penyumbang kebutuhan pangan terbesar setelah Indramayu.

"Kabupaten Karawang pun meraih peringkat 5 pusat investasi terbesar di Indonesia dari Menteri Investasi, ini berarti perkembangan Karawang senantiasa menjadi kepercayaan para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Karawang,"  ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Karawang mengucapkan dirgahayu Kabupaten Karawang ke 389.

"Bersama kita bisa menuju arah Karawang yang lebih baik dan masa depan yang lebih cerah,"  tandasnya.

• Irfan Sahab