= Kapolsek Bersama Personel Koramil Klari Memadamkan Api Yang Membakar Ilalang Lahan Kosong Milik PT. Yamatex Indonesia - Nuansa Metro

Kapolsek Bersama Personel Koramil Klari Memadamkan Api Yang Membakar Ilalang Lahan Kosong Milik PT. Yamatex Indonesia



www.nuansametro.co.id - Karawang
Kapolsek Klari Kompol Hidayat bersama ikut membantu memadamkan api yang membakar ilalang daerah lahan kosong Milik PT. Yamatex Indonesia yang berlokasi di Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Sabtu (24/09/2022) sore.

Polisi yang datang ke lokasi kemudian berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api. Selain itu, bersama Personil Koramil 0412/Klari dan warga sekitar berusaha memadamkan api. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran didatangkan.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat menyampaikan bahwa kebakaran diduga akibat musim kemarau yang panjang mengakibatkan ilalang kering terbakar.

Berdasarkan data yang diperoleh, peristiwa kebakaran lahan tersebut terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga kemudian melapor ke Polsek Klari.

“Saat itu, saksi melihat api sudah merambat dilahan kosong. Kemudian ia meminta tolong warga lain dan melaporkan kejadian ke polisi, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujar kapolsek.

Api akhirnya bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu Unit dari PT. APF didatangkan ke lokasi kejadian. Petugas kemudian melakukan pendinginan lokasi untuk memastikan api tidak lagi menyala.  

•  Oya