= Jelang HUT Karawang Ke 389, UPTD Puskesmas Pedes Menggelar Pengobatan Gratis - Nuansa Metro

Jelang HUT Karawang Ke 389, UPTD Puskesmas Pedes Menggelar Pengobatan Gratis



www.nuansametro.co.id - Karawang
Salah satu bentuk meningkatkan pelayanan pada pasien yang penyakit tidak menular, UPTD Puskesmas Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat adakan gebyar pelayanan dalam rangka HUT Kabupaten Karawang yang ke 389.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Pedes, H.Warno Sumarno. SKM. M.Kes kepada jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, kegiatan gebyar pelayanan ini dalam rangka HUT Kabupaten Karawang yang ke 389, dan ini pelayanan pengobatan gratis mulai dari pemeriksaan gula darah, kolesterol, pemeriksaan screening IPA, kusta, Tibi juga vaksinasi Covid-19. 

Dikatakan Suwarno program ini dari Dinas Kesehatan dan harus melaksanakan yang di realisasikan nya di Puskesmas, termasuk Vaksinasi BIAN dan campak itu di layani. Kata Suwarno.

Dilanjutnya, ada delapan Desa yang masuk ke UPTD Puskesmas Pedes,  semuanya sudah dilaksanakan pelayanan dan hari ini Selasa (13/4) terakhir di Desa Payungsari.

"Alhamdulillah, berjalan lancar dan ternyata setelah di kunjungi, masyarakat banyak yang berminat, perhari dari Desa yang sudah di laksanakan pengobatan rata rata diatas 90 orang bahkan ada yang sampai 125 orang,"  ujar Suwarno.

Adapun tujuannya, pertama meningkatkan cakupan khususunya penyakit penyakit yang tidak menular semisal gula darah atau kencing manis, darah tinggi, screening Tibi, screening kusta jadi kita lakukan pemeriksaan, misalnya ada yang positif Tibi si pasien di suruh datang langsung ke Puskesmas di periksa dan di obati.

"Intinya meningkatkan pelayanan pada pasien yang penyakit tidak menular,"  ucapnya.

Suwarno juga berharap, masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan dari Puskesmas Pedes mumpung gratis. 

•  Zis