= Warga Dusun Pakuncen Teriak, DLHK dan Pol PP Kabupaten Karawang Hentikan Aktivitas Produksi PT. SHI - Nuansa Metro

Warga Dusun Pakuncen Teriak, DLHK dan Pol PP Kabupaten Karawang Hentikan Aktivitas Produksi PT. SHI


Foto : Melly Rahmawati selaku Kabid PPL DLHK Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Atas desakan dari masyarakat dusun Pakuncen, desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur, akhirnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, mengeluarkan rekomendasi menutup atau menghentikan kegiatan operasional PT. SHI.

Hal tersebut tertuang dalam berita acara hasil audiensi DLHK dengan management PT. SHI, perwakilan Satpol PP, BPN Karawang, Dinas PUPR, Pemdes Sukaharja dan perwakilan masyarakat dusun Pakuncen, bertempat di aula kantor DLHK Karawang, Selasa (26/7/2022).

Seperti di ketahui, masyarakat dusun Pakuncen merasa terganggu dengan adanya aktivitas produksi PT. SHI yang menimbulkan kebisingan dan bau busuk yang menyengat di wilayah dusun Pakuncen.

Bahkan, pada Jum'at lalu masyarakat dusun Pakuncen sudah mengadukan keresahannya kepada Kepala desa Sukaharja terkait aktivitas PT. SHI yang memproduksi limbah plastik menjadi bijih plastik, yang menyebabkan kebisingan dan bau menyengat di lingkungan dusun Pakuncen.

Melly Rahmawati selaku Kabid PPL DLHK Karawang, menuturkan berdasarkan hasil audiensi hari ini, pihaknya memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi PT. SHI.

"Kami tutup dan hentikan aktivitasnya. Apalagi, PT. SHI belum memiliki perizinan dan belum memiliki kajian tata ruang dari dinas PUPR dan BPN Karawang,"  tegasnya.

Melly menambahkan, pihaknya meminta Satpol PP Karawang untuk mengawasi dan memantau aktivitas SHI.

"Terhitung mulai hari ini kami menegaskan menutup sementara aktivitas produksi PT. SHI, hingga perusahan tersebut menempuh atau melengkapi perizinan perizinan yang berlaku,"  tandasnya.

• Irfan