= Masyarakat Curigai Hasil Pengumuman Zonasi PPDB 2022, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Sambangi SMAN 1 Margahayu - Nuansa Metro

Masyarakat Curigai Hasil Pengumuman Zonasi PPDB 2022, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Sambangi SMAN 1 Margahayu


Foto : Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc, saat sambangi SMAN 1 Margahayu Bandung.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Kunjungan kerja khusus Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc, ke SMAN 1 Margahayu, yang Beralamat di Jln KH.Wahid Hasyim No 387 tlp 5405962 Bandung 40226 Kabupaten Bandung, Selasa (26/7/2022).

Agenda kerja Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi itu, adalah untuk membahas perihal Zonasi PPDB 2022 SMAN 1 Margahayu, yang ramai di beritakan berbagai Media Lokal Jawa Barat.

Di ketahui, hasil pengumuman zonasi PPDB 2022 SMAN 1 Margahayu menuai pertanyaan besar di masyarakat, apa dan kenapa titik zonasi yang sama dengan asal sekolah yang berbeda bisa diterima di SMAN 1 Margahayu Kabupaten Bandung.

Hasil pantauan awak Media Nuansa Metro, kedatangan Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, tanpa ada sambutan khusus dari kepala sekolah SMAN 1 Margahayu. Hal itu berlangsung tertutup dengan penjagaan ketat security sekolah, sehingga awak media hanya Bisa menunggu di ruang tunggu bersama rekan rekan media lainnya, untuk menunggu hasil pertemuan yang berlangsung siang hari ini.

Waktu menunjukan 13:00 ditemui di luar setelah selesai pertemuan tertutup, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PKS Ir. Abdul Hadi Wijaya yang akrab di sapa Gus Ahad mengatakan, pada prinsipnya sekolah ini khusus karna berada di lokasi tanah milik pangkalan TNI AU Lanud Sulaiman, jadi ada kerjasama antara pihak sekolah SMAN 1 Margahayu dengan Pihak pangkalan TNI AU Lanud Sulaiman, yang point nya anak kandung anggota TNI Lanud Sulaiman dan ada rekomendasi komandan Lanud Sulaiman.

"Pertemuan hari ini dengan pihak sekolah baru saja yang dihadiri kepala sekolah, kepala KCD, dan panitia PPDB, dari 192 murid SMAN 1 Margahayu 135 murid adalah sebagian dari anak kandung anggota TNI Lanud Sulaiman dan rekomendasi dari Kepala Pangkalan Lanud Sulaiman,"  ujar Gus Ahad sambil memperlihatkan surat perjanjian, yang berlaku tiap 5 tahun sekali untuk di perpanjang.

"Hal inilah yang menjadi pertanyaan masyarakat kenapa titik zonasinya sama dengan asal sekolah yang berbeda, kedepan ini akan menjadi perhatian khusus untuk dapat mencari solusi terbaik bagi masyarakat apakah ditambah ruang kelas baru, atau dicarikan lokasi baru untuk sekolah SMAN 1 Margahayu. Semoga saja ini bisa menjadi solusi yang baik untuk kedepannya,"  tandasnya.

Sementara pihak kepala sekolah sampai hari ini tidak dapat ditemui awak media untuk menanggapi kunjung Wakil Ketua Komisi V ke sekolah SMAN 1 Margahayu.

• Jay