= Warga Dusun Sasak Desa Amansari Sambut Baik Pembangunan Drainase Dari PUPR Karawang - Nuansa Metro

Warga Dusun Sasak Desa Amansari Sambut Baik Pembangunan Drainase Dari PUPR Karawang


www.nuansametro.co.id - Karawang
Pembangunan drainase yang di kerjakan oleh CV. Maju Handjaya dengan Volume P =  152,00M x 2 dan T =  0,90 M. Jangka waktu = 90 Hari kerja dengan total nilai pagu anggaran sebesar Rp. 188. 200.000,00, bersumber dari APBD T.A. 2022, yang berlokasi di Dusun Sasak RT  12 /05   Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang di sambut baik oleh Pemdes dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Amansari Hanafi saat di mintai keteranganya menyampaikan kepada awak media, terkait dengan adanya pembangunan drainase ini. Pihaknya sangat mendukung penuh atas dilaksanakannya pembangunan drainase tersebut.

Menurut Hanafi, pembangunan drainase ini sangat memiliki peran yang sangat penting di kawasan yang berpenduduk apalagi dengan volume penduduknya  padat.

"Dengan adanya pembangunan sistem drainase ini dapat membantu dan  mencegah banyaknya persoalan, seperti mengurangi terjadinya banjir, mengendalikan dan mengurangi erosi tanah serta mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada, sehingga air yang ada pada saluran dapat mengalir atau berjalan dengan baik dan lancar,"  Ungkapnya.

Hanafi menjelaskan, terlepas dari itu dengan adanya pembangunan saluran Drainase ini, tugas bersama adalah melakukan pemeliharaannya, seperti mengeruk sampah yang tersangkut pada jaring normalisasi saluran air, khususnya dijalan-jalan utama arus air.

Dia juga berharap kepada masyarakat, agar secara bersama-sama untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran akan pentingnya hidup bersih, seperti tidak membuang sampah sembarangan terutama di  saluran-saluran air.

Sementara itu di tempat terpisah salah seorang tokoh masyarakat Desa Amansari Sarya ketika di mintai komentarnya oleh awak media mengatakan, dirinya akan selalu mendukung setiap program pembangunan untuk  masyarakat, salah satunya pembangunan saluran air ini. 

"Semoga dengan adanya pembangunan saluran air ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar,"  tuturnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Karawang, yang sudah merealisasikan pembangunan drainase saluran air di desa Amansari Dusun Sasak ini.

"Semoga pembangunan untuk Desa Amansari ke depannya bisa berkelanjutan, sehingga titik lokasi  yang belum di bangun menjadi bisa terbangun,"  Harapnya.

• Asep