= Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Rengasdengklok Melaksanakan Bhakti Sosial - Nuansa Metro

Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Rengasdengklok Melaksanakan Bhakti Sosial


Foto : Kompol Suherman saat memberikan makanan di Mapolsek Rengasdengklok.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Jajaran Polsek Rengasdengklok melakukan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan berupa makanan kepada warga yang membutuhkan, Jum'at (10/06/2022).

Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suherman, S.H. saat di wawancarai awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang telah dilakukan yang sudah  dirangkai untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76  pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

"Selain itu karena kegiatan ini tepat di hari jum'at Insyaa Alloh ini akan menjadi satu keberkahan dan semoga ini akan menjadi satu ibadah"  ucap Kompol Suherman.

Pihaknya berharap, semoga dengan di dilaksanakannya kegiatan di hari jum'at ini bisa menjadi keberkahan, khususnya untuk seluruh jajaran Kepolisian Rengasdengklok sendiri dan umumnya untuk seluruh jajaran Kepolisian yang ada di negeri ini.

"Pada kegiatan ini kami memberikan  bantuan berupa makanan kepada warga-warga yang dinilai membutuhkan, memang tidak seberapa nilainya, akan tetapi semua ini kami berikan dengan ikhlas.
Adapun maksud dari kegiatan ini sendiri adalah, untuk menekankan bahwa kehadiran kepolisian di masyarakat dalam aktivitas sehari-hari itu ada, dan memang untuk melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat,"  terangnya.

Selain itu juga, menurut Kompol Suherman, melakukan hal ini agar sisi humanis aparat Kepolisian itu lebih terasa langsung oleh masyarakat.

“Petugas Kepolisian itu, bukan hanya sebagai penegak hukum saja, melainkan juga harus bisa mengayomi persoalan yang ada pada aktivitas masyarakat,” jelasnya.

Kompol Suherman berharap, dengan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan, dapat menjadi satu bukti kehadiran petugas Kepolisian di tengah masyarakat bisa langsung dirasakan.

Sebagai informasi, dibawah kepemimpinan Polsek Rengasdengklok, kerap kali mengedepankan pelayanan humanis kepada seluruh masyarakat. Mulai dari membantu warga yang membutuhkan makanan, dan hal lainya.

• Asep