= Pekerja Meninggal Mendadak di Sebuah Pabrik Kayu Desa Limau Mungkur Deli Serdang - Nuansa Metro

Pekerja Meninggal Mendadak di Sebuah Pabrik Kayu Desa Limau Mungkur Deli Serdang


Foto : Pabrik Kayu tampak dari depan gerbang.

www.nuansametro.co.id - Deli Serdang
Masyarakat desa Limau Mungkur dikejutkan dengan adanya mayat berjenis kelamin pria paruh baya di sebuah pabrik kayu mini, yang tepat berada di Jalan Lintas Limau Mungkur Desa Limau Mungkur Kecamatan STM, Hilir Deli Serdang, pada Senin (13/6) pukul 12.30 Wib.

Warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan kepada wartawan, bahwa yang meninggal di pabrik itu diduga seorang pekerja di perusahaan tersebut, bernama Tuming Situmorang 

"Orang itu meninggal setelah selesai makan siang. Saya juga pekerja di pabrik itu. Saya tidak tau lagi entah divisum apa tidak. Namun Ada Humas Pabrik memberikan amplop kepada keluarga korban"  Ujar pekerja tersebut.

Saat Awak media ini melakukan konfirmasi Kepada Awang yang diduga sebagai Humas Perusahaan Kayu yang bernama TKH, menolak untuk dikonfirmasi. Diduga Humas TKH ketakutan saat dikonfirmasi, dan sambil memaki-maki tak jelas terhadap Awak media.

Mirisnya, perusahaan tersebut tidak memasang plang atau nama perusahaan tersebut. Malah di pagar perusahaan tersebut terpampang tulisan 'Pabrik Ini Mau Dijual'.

Padahal, menurut warga Limau Mungkur yang bekerja di perusahaan tersebut, mengatakan bahwa perusahaan itu masih tetap beroperasi terus, mulai dari jam delapan pagi sampai jam empat sore.

"Perusahaan tersebut masih beroperasi kok, bahkan beroperasinya dari mulai jam delapan pagi hingga jam empat sore" jelas warga yang tidak mau disebut namanya.

Tidak sampai disitu, Awak media pun berusaha untuk mendatangi Polsek Telun Kenas kecamatan STM Hilir kabupaten Deli Serdang, untuk melakukan konfirmasi perihal kematian Tuming Situmorang yang kematiannya diduga terjadi di dalam Pabrik Kayu TKH.

Saat awak media tiba di Mapolsek Telun Kenas, Kapolsek tidak berada ditempat, namun bertemu dengan Waka Polsek Iptu Amal.

Namun, Waka Polsek menjawab, bukan kapasitasnya untuk menjawab pertanyaan wartawan. Malah menyarankan untuk konfirmasi langsung kepada Kapolsek.

Kapolsek Telun Kenas, AKP Tambunan, SE, MM, yang dihubungi melalui pasilitas WhatsApp nya, tidak menjawab atas pertanyaan dari awak media.

Sampai berita ini di publish, keluarga korban masih berduka dan belum bisa di mintai keterangan oleh Awak media terkait apa motif kematian tersebut.

• Romson Nainggolan