= Ketua RW 02 Kelurahan Tegal Alur Apresiasi Kegiatan Jum'at Berkah Berbagi Makanan Siap Saji - Nuansa Metro

Ketua RW 02 Kelurahan Tegal Alur Apresiasi Kegiatan Jum'at Berkah Berbagi Makanan Siap Saji


Foto : Ketua RW 02, Dian, kelurahan Tegal Alur saat menyampaikan sambutan.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Masa Pandemi Covid-19 masih dirasakan dampaknya oleh warga, Pengurus RW 06 Kelurahan Tegal Alur kecamatan Kalideres Jakarta Barat, terpanggil untuk membuat sebuah gerakan kepedulian dengan mengadakan kegiatan jumat berkah dengan menyediakan tempat berupa tenda makan gratis bagi masyarakat yang melintas di depan jalan Kamal Raya, berlokasi di depan Komplek Pergudangan Miami, Jumat (17/06/2022).

Acara di mulai pada pukul. 10.45 WIB diawali dengan sambutan Suryadi selaku Ketua Koordinator acara dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua RW 02, Dian dan Temon selaku pembina acara Giat Aksi Jum'at Berkah Makan Gratis.

Giat Jum'at berbagi berkah Makan Gratis ini dihadiri oleh ketua RW 06 beserta jajaran pengurus, dan ketua RW O2 selaku pemangku wilayah dilaksanakannya acara tersebut hadir beserta jajaran pengurus serta di hadiri oleh Suryadi selaku Anggota LMK Kelurahan Tegal Alur

Dian selaku ketua RW. 02 kelurahan Tegal Alur mengatakan, agenda ini dinamakan Jumat Berkah Makan Gratis.

"Saya selaku ketua RW 02 menyambut hangat kegiatan yang diinisiasi oleh badan kerja pengurus RW 06 dan ini menjadi sebuah motivasi bagi saya pribadi dan juga para pengurus RW 02, mengapresiasi giat Jum'at berbagi berkah Makan Gratis,"  ujar Dian.

Bahkan Dian merasa termotivasi dengan apa yang dilakukan oleh jajaran pengurus RW 06. Berharap, Giat ini menjadi contoh kepada para pemangku wilayah-wilayah terutama para RW. Kegiatan terseb tidak terikat hanya kepada Umat Islam saja siapa pun boleh, baik yang beribadah mau pun tidak, yang kaya mau pun yang miskin.

"Hal ini sangat luar biasa, mudah-mudahan keberkahan dan Rezeki yang dapat mengalir terus menerus kepada RW 06. Saya pun mengucapkan rasa terima Kasihnya kepada RW 06 telah memberikan inspirasi untuk berbagi ini. Ini adalah proyek untuk kita diakhirat ini luar biasa, saya pun akan belajar dari beliau dan mudah-mudahan, di RW 02 bisa mengadakan acara seperti ini". Ucap Dian


Diketahui, kegiatan Makan Gratis Jum'at berkah ini dilaksanakan secara  rutin pada setiap Jum'at nya. Adapun sasaran khusus yang menjadi target kegiatan ini adalah para pengguna jalan, petugas kebersihan, tukang becak, pedagang asongan dan gojek.

Beberapa warga pengguna jalan di sekitar lokasi yang menerima Jumat berkah merasa bersyukur telah mendapatkan makan gratis.

"Alhamdulilah, saya merasa bersyukur dengan ada nya kegiatan Bakti Sosial Jum'at berkah makan Gratis ini" Katanya.

Ditempat yang sama Koordinator Acara Suparno mengatakan, bahwa support untuk aksi Giat Jum'at berkah makan Gratis ini berasal dari para donatur yang menyisihkan Rejekinya berupa nasi dan lauk siap saji, serta dari masyarakat lain yang ingin berpartisipasi. 

"Support untuk aksi Giat Jum'at Berkah makan Gratis ini berasal dari para donatur yang menyisihkan rejekinya berupa nasi dan lauk siap saji, serta dari masyarakat lain yang ingin berpartisipasi." ungkap Suparno.

• Rls/Zul