= Merasa di Anak Tirikan, Masyarakat Karawang Utara Tuntut Keadilan Kepada Pemkab Karawang dan Pemprov Jabar - Nuansa Metro

Merasa di Anak Tirikan, Masyarakat Karawang Utara Tuntut Keadilan Kepada Pemkab Karawang dan Pemprov Jabar


www.nuansametro.co.id - Karawang
Rusaknya jalan Tanjung Pura - Rengasdengklok yang sampai saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah provinsi Jawa Barat, serta infrastruktur yang belum tersentuh di wilayah Karawang Utara baik oleh pemerintah kabupaten Karawang maupun pemerintah provinsi Jawa Barat membuat para pemuda dan masyarakat Karawang Utara merasa geram.

Untuk itu para pemuda dan masyarakat Karawang Utara akan melakukan aksi damai ke Pemprov Jawa Barat.

"Kami merasa kecewa dan merasa di kucilkan oleh Pemprov Jabar terkait kerusakan jalan Tanjung Pura - Rengasdengklok yang tak kunjung di perbaiki,"  Ucap Angga D Raka, Koordinator aksi Karawang Utara Bergerak, saat di konfirmasi nuansametro.co id, Selasa (10/5) di lokasi Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok.

Masih menurut Angga, bukan hanya tuntutan jalan Tanjung Pura - Rengasdengklok yang menjadi agenda tuntutan Karawang Utara Bergerak. Pihaknya juga akan menuntut Pemkab Karawang terkait daerah-daerah di Karawang Utara yang belum tersentuh pembangunan oleh Pemkab Karawang.

"Sebenarnya agenda tuntutan kami nanti, bukan hanya soal jalan Tanjung Pura - Rengasdengklok saja, akan tetapi kami juga akan menuntut Pemkab Karawang untuk segera membangun infrastruktur yang sampai saat ini ada beberapa daerah di wilayah Karawang Utara yang belum tersentuh sama sekali oleh Pemkab Karawang," ungkapnya.

Lebih lanjut Angga mengatakan, pihaknya akan secepatnya berkirim surat pemberitahuan ke Polres Karawang terkait aksi damai yang mereka akan gelar.

"Secepatnya kami akan berkirim surat pemberitahuan ke polres Karawang, terkait aksi damai yang akan kami gelar nanti," lanjutnya.

Sementara masih di tempat yang sama, Sekertaris PPDI kabupaten Karawang, Aan Karyanto sangat mengapresiasi langkah yang akan di ambil oleh para tokoh muda dan para tokoh masyarakat Karawang Utara yang menuntut keadilan terhadap Pemkab Karawang dan Pemprov Jabar.

"Kami selaku Sekertaris PPDI Karawang sangat mendukung dengan akan dilakukannya aksi moral untuk menuntut keadilan. Sudah saatnya jalan tersebut harus mendapatkan perhatian serius dari pemkab Karawang ataupun Pemprov Jabar,"  Ujar Aan.

Aan pun berharap, Pemprov Jabar yang mempunyai kebijakan terhadap jalan Tanjung Pura - Rengasdengklok tersebut agar lebih serius untuk memperhatikannya.

"Harapan kami dengan adanya aksi moral yang akan kami laksanakan, mendapat perhatian serius dari Pemprov Jabar,"  Pungkas Aan.

• Asep K