= Kapolsek Klari Bersama Jajaran Melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Kegiatan Wabup Karawang - Nuansa Metro

Kapolsek Klari Bersama Jajaran Melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Kegiatan Wabup Karawang


www.nuansametro.co.id - Karawang
Kapolsek Klari bersama Personil Polsek Klari melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Wakil Bupati Kabupaten Karawang, yang melakukan kegiatan sosial berupa pemberian kursi roda dan bantuan sosial kepada masyarakat diwilayah hukum Klari, tepatnya di Perum Citra Swarna RT 003 RW 006 Blok C 3 No 15 Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin (23/5/2022).

Warga yang dikunjungi Wakil Bupati Karawang bernama I Gusti Praka Adestiantif (13) Pelajar Kelas VI di SDN Cibalongsari II putra dari Ade Sopyan dan Ibu Dede Irma Maryani, yang mengalami patah kaki disebelah kiri yang diakibatkan Laka Lantas.

Saat itu I Gusti Praka Adestiantif akan berangkat sekolah dengan Kendaraan R2 dan menghindari pengendara R2 yang berhenti ditengah jalan, lalu membantingkan kendaraannya yang kemudian menabrak kendaraan R4 jenis Angkot yang terjadi sekira Bulan Maret 2022 TKP di Jln. Raya Kawali Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Pihak keluarga I Gusti Praka Adestiantif mendapatkan bantuan materil dari pihak lawan laka lantas (pengemudi KR 4 angkot) sebesar Rp 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah) dan pihak keluarga I Gusti Praka Adestiantif setelah terjadinya Laka Lantas tidak mengajukan Jasa Raharja. 

I Gusti Praka Adestiantif saat ini tinggal bersama Ibu kandungnya Dede Irma Maryani dan Bapak tirinya yang berprofesi sebagai TNI.

Wakil Bupati H. Aep Saepulloh, SE dalam kegiatannya tersebut memberikan semangat kepada keluarga penerima bantuan, dan mengarahkan agar anaknya yang sakit diakibatkan dari kecelakaan sehingga mengakibatkan terjadinya patah tulang dikakinya sampai selama ini hanya dilakukan pengobatan alternatif, untuk segera dilakukan penanganan medis di RSUD Karawang. 

Saat ini I Gusti Praka Adestiantif sedang mengikuti ujian sekolah, dengan kondisinya seperti itu ujian sekolah dilaksanakan dirumahnya dan diawasi langsung oleh Wakil kelasnya sendiri.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh SE, Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, Danramil Klari Kapt Inf Sukarya yang diwakili oleh Babinsa Desa Pancawati Serka Nandang, Panit Patroli Polsek Klari Ipda Yoyo Waluyo, Panit Binmas Polsek Klari Ipda Moch Arief, Kasat Pol PP Kecamatan Klari Asep Mikdar SH, 

Sedangkan, Kepala Desa Pancawati yang diwakili oleh Sekretaris Desa Pancawati Iwan Kurniawan, Kepala Desa Duren H Abdul Halim Sukhaeri SH dan Perangkat Desa Pancawati, PSM TKSK Kecamatan Klari serta PSM TKSK Desa Pancawati dihadiri pula Pihak Developer Perum Citra Swarna Grande.

Wabup pun langsung memerintahkan dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Perangkat Desa Pancawati, untuk melakukan pelayanan yang maksimal kepada setiap warga Kabupaten Karawang yang mengalami sakit ataupun terkena musibah. 

Usai kegiatan tersebut selesai, Wabup Karawang tidak langsung meninggalkan lokasi dan selanjutnya melakukan Dialog terbuka dengan masyarakat sekitar, perangkat desa dan developer perumahan bertempat dihalaman olah raga umum Perum Citra Swarna RT 003 RW 006 Blok C 3 Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang (Samping rumah penerima bantuan)

Adapun keluhan warga dan perangkat desa yang disampaikan kepada Wabup Kabupaten Karawang diantaranya :
1. Tidak adanya Sarana Ibadah dan TPU 
2. Gedung serba guna (GSG)
3. Masih terjadi banjir dibeberapa tempat dan,
4. Tunjangan honor/gaji RT belum terealisasi.

Dari semua keluhan yang disampaikan tersebut berharap agar pihak pemerintah bisa memfasilitasi agar pihak Developer Perumahan Citra Swarna Grande bisa segera menindaklanjutinya.

Dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (gukamtibmas) dalam kegiatan tersebut dilakukan Pengamanan baik Pamka maupun Pamtup.

Berikut Monitoring yang dilakukan oleh Personil gabungan diantaranya, Bhabinkamtibmas Desa Pancawati Bripka Andi Apandi, Personil Patroli Polsek Klari BA.IK. Aipda Yus Rudi SH, Satpol PP Kecamatan Klari, selama kegiatan berlangsung keadaan aman dan lancar.

• Oya