= Warga dan Kades Berharap, Sukaluyu Menjuarai Lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2022 - Nuansa Metro

Warga dan Kades Berharap, Sukaluyu Menjuarai Lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2022


www.nuansametro.co.id - Karawang
Berbekal persiapan yang matang, kekompakan tim dan fasilitas yang mendukung, dengan jargon "Sukaluyu juara" Tim PKK Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur, bertekad dan optimis menjadi yang terbaik dalam lomba 10 program PKK tingkat Kabupaten Karawang tahun 2022.

Saat berkunjung dan meninjau Program PKK desa Sukaluyu, tim penilaian lomba 10 program PKK Tingkat Kabupaten Karawang, sangat apresiasi kesiapan desa Sukaluyu menghadapi lomba 10 program PKK.

Berbagai syarat seluruhnya terpenuhi, bahkan penilaian teknis seperti rumah sehat, kebon sayur hidroponik, kebon toga di Blok K, RW 15 dusun V  Perum Bumi Telukjambe Timur, yang dilombakan sangat baik, hal itu di sampaikan ketua Tim penilai PKK Kabupaten Karawang  Hj. Cucu Rahma  di Blok K RW 15, Senin ( 23/5/22).

Menurut Hj. Cucu, pada dasarnya Kriteria penilaian Lomba 10 program PKK yang dinilai di desa Sukaluyu telah cukup bagus. Program-programnya telah dijalankan dengan baik, tugas dan fungsinya pun telah dilaksanakan dengan baik.

"Nanti setelah kami melakukan penilaian pada beberapa kecamatan lainnya yang mengikuti lomba, barulah bisa kita ketahui pemenangnya," ujarnya.

Sementara itu Kepala desa Sukaluyu, Hj. Lina Herlina menjelaskan, bahwa penilaian yang dilakukan oleh Team Penilaian PKK Kabupaten, meliputi  Pokja 1 hingga Pokja 4 dan penilaian pun dilanjutkan ke Posyandu Sakura 15, kebon sayur Hidroponik, tanaman Toga  dan rumah sehat dilingkungan  Blok K RW 15 dusun V  Perum Bumi Teluk Jambe.

Ia juga menambahkan Di Blok K ini mempunyai Kelompok Wanita Tani, ( KWT) mbah Cipto yang menanam tanaman Hidroponik bisa disebutkan bertani dengan cara modern, tidak mengunakan pestisida hingga sehat dan bisa langsung dikonsumsi. Sedangkan Kriteria penilaian rumah sehat yang dilakukan, adalah dimana penghuni rumahnya tidak merokok, didepan rumahnya ditanam tanaman obat keluarga, bersih tak ada sampah yang berserakan dan kamar mandinya bersih tak ada jentik jentik nyamuk.

Hj. Lina Herlina pun berharap, agar ke depannya lebih kompak dan lebih baik lagi, tapi yang terpenting semangat untuk bekerja sama antar warga itu yang lebih utama. 

"Sehingga tercipta lingkungan yang sehat, ramah  dan nyaman, kami optimis  Desa Sukaluyu bakal jadi juara lomba PKK tingkat kabupaten Karawang," tandasnya.        
           
Sementara itu, Agus selaku ketua RW 15 Blok K dusun V, sangat berterima kasih atas kepercayaan Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina yang menunjuk Blok K mewakili 21 RW   dalam lomba PKK tingkat kabupaten Karawang.

"Insyaa Allah lingkungan kami dapat masuk nominasi dan menjadi juara dalam lomba 10 Program PKK," harapnya.

• Irfan Sahab