= DPC Pospera Kabupaten Karawang Berbagi Kebahagiaan Dengan Penyandang Disabilitas - Nuansa Metro

DPC Pospera Kabupaten Karawang Berbagi Kebahagiaan Dengan Penyandang Disabilitas


www.nuansametro.co.id - Karawang
Dengan jumlah penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Karawang ini, mayoritas nasibnya masih banyak yang kurang beruntung dalam kehidupannya karena masih sempitnya peluang bagi disabilitas untuk berdaya secara ekonomi.

Hingga akhirnya Penyandang disabilitas ini pun menjadi perhatian DPC Pospera Kabupaten Karawang yang di Ketuai oleh Risna Sundari Purba, mengajak kawan-kawan penggiat sosial di kabupaten Karawang, sekaligus dijadikan ajang silaturrahmi yang dilaksanakan di Posko Perjuangan Rakyat DPC Pospera Kabupaten Karawang, Minggu (24/4).

Kegiatan buka puasa bersama serta memberikan bantuan paket lebaran untuk disabilitas. Selain kelompok disabilitas juga turut hadir beberapa komunitas yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan di kabupaten Karawang. 

Risna Sundari Purba, ketua DPC Pospera Karawang menyampaikan dalam sambutannya, bahwa cara ini merupakan ajang silaturahmi bagi kawan-kawan penggiat sosial di kabupaten Karawang.

"Dengan banyaknya penggiat sosial kemanusiaan di kabupaten karawang, dan saya pun ingin memperkenalkan kepada kawan-kawan, diantaranya adalah komunitas disabilitas yang juga selama ini bergerak dalam bidang yang sama. Mereka yg memiliki keterbatasan tidak pernah menyerah dan kita bisa belajar dari mereka yang semangatnya tak pernah padam," jelasnya.

Risna pun menambahkan sembari memohon permintaan maaf, didalam kegiatan baksos, programnya dibulan ramadhan ini, lebih memperhatikan kepada disabilitas dengan alasan karena selama ramadhan hampir setiap orang dan komunitas maupun ormas berbagi dengan yatim dan dhuafa, sementara ada juga saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan perhatian.

“Mohon maaf sebelumnya, bukan berarti kita mengabaikan Yatim maupun Dhuafa, tapi untuk kali ini kami memilih untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan. Ada sekitar 46 orang disabilitas yang hadir, dari total data yang terkumpul sekitar 140 orang, awalnya kami targetkan 100 orang, tapi ternyata ada tambahan 40 orang. Jadi yang 94 lagi akan kami kirimkan secara langsung mulai besok” Tutupnya.

• Oya/Irfan