= Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya, Melakukan Giat Bagi-bagi Takjil di Jalan Raya Desa Srijaya - Nuansa Metro

Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya, Melakukan Giat Bagi-bagi Takjil di Jalan Raya Desa Srijaya


www.nuansametro.co.id-Karawang
Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya dilakukan oleh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya, giat bagi-bagi takjil ini berlangsung di Jalan Raya Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya, Minggu (24/4/2022). 

Ratusan bungkus takjil diberikan kepada pengendara dan juga jalan kaki yang lewat di sekitar area pembagian takjil tersebut. 

"Agenda bagi-bagi takjil ini merupakan momen berbagi terbaik dan dapat berbagi bagi para pengendara ataupun pengguna jalan dan pejalan kaki yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarganya di rumah" Ungkap Panji Rachmat Purwanto, ST selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya. 

Sementara itu Ketua Pelaksana bagi-bagi takjil Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya, Didin Komarudin, S.IP mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam waktu yang begitu singkat dalam kurun waktu seminggu perencanaan, sehingga terbentuklah agenda bagi-bagi takjil tersebut.

Ditempat yang sama Hj. Nurlela Saripin, SE selaku Wakil Ketua MPKT sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Karawang mengungkapkan, bahwa kegiatan ini baru digelar setelah dibentuknya kepengurusan Karang Taruna Kecamatan yang baru, besar harapan akan mempererat rasa kebersamaan dan silaturahim. 

Menurutnya, agenda ini akan menjadi agenda tahunan di bulan Ramadhan. Dirinya mengapresiasi langkah Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil ini. 

"Sebagai orang tua tentunya akan selalu mendukung di setiap kegiatan yang akan di gagas oleh Karang Taruna Tirtajaya, baik itu dalam bentuk sosial, seni budaya dan lainnya", ucap Hj. Nurlela.

• Abdul. R