= Satuan Nasional Garda Petanesia Gelar Silaturahmi Kebangsaan - Nuansa Metro

Satuan Nasional Garda Petanesia Gelar Silaturahmi Kebangsaan


Foto : Giat Silaturahmi Kebangsaan sebagai Anjang Sono, Mapag Romadhon dan memberikan Santunan Yatim Piatu.

www.nuansametro.co.id - Pacet
Bertempat di Sekretariat Anak Kali Citarum Kampung Panauan RT.02/RW.08 Desa Pangauban Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Satuan Nasional Garda Petanesia telah menggelar Silaturahmi Kebangsaan, Rabu (30/03/2022).

Giat Silaturahmi Kebangsaan ini mempunyai tujuan sebagai Anjang Sono, Mapag Romadhon dan memberikan Santunan Yatim Piatu. Kegiatan Silaturahmi ini dihadiri Panglima Garda Nusantara Petanesia Bpk.Mohammad Arif Muharam, S.Sos, S.H, Ketua Anak Kali Citarum sekaligus Seniman dan Budayawan Kang Budi Cilok, Pembina Patriot Siliwangi Sejatii dan juga Pembina Macan Pajajaran Indonesia Iwan Sejatii.

Kemudian, Ketua Umum Patriot Siliwangi Sejati Endin Suhendar, Sekjen Macan Pajajaran Indonesia Heri Susanto, KBPP Polri dan (Keluarga Besar Putera Putri Purnawirawan Polri), ACPS (Aksi Cepat Peduli Sesama) dengan slogannya "Aku, Kamu, Kita Peduli" dengan Rumah Udunan yang berada di daerah Bojong pulus Banjaran, dan artis preman pensiun Gobang.

Rangkaian Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan diawali dengan ucapan selamat datang dan sambutan dari tuan rumah Kang Budi Cilok yang juga sebagai Ketua Anak Kali Citarum, dilanjutkan sambutan dari Panglima Garda Nusantara Mohammad Arif Muharam, S.Sos,S.H, dilanjutkan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim Piatu yang diberikan langsung oleh Panglima Garda Nusantara dengan perwakilan dari LSM dan Ormas.

Dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk kita bersama anak yatim-piatu serta foto bersama anak yatim-piatu dan pengurus, dilanjutkan perkenalan dari masing-masing LSM dan Ormas yang diwakilkan oleh perwakilan LSM dan Ormas, mengenai perjalanan organisasi suka dan duka dari organisasinya.

Selanjutnya kegiatan Silaturahmi Kebangsaan ini dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Kebangsaan yang dipimpin langsung oleh Panglima Garda Nusantara Mohammad Arif Muharam, S.Sos, S.H.

Mohammad Arif Muharam juga mengajak bersama untuk menyanyikan Lagu "Bagi-Mu Negeri Jiwa Raga Kami", kemudian dilanjutkan Penandatanganan Integritas Kebangsaan yang dilakukan oleh seluruh LSM atau Ormas yang hadir, kemudian kegiatan selanjutnya hiburan yang dinyanyikan oleh Kang Budi Cilok, dan terakhir tadabur alam atau tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Salman.

Ketua Satuan Nasional (Satnas) Garda Petanesia (Pecinta Tanah Air Indonesia), Mohammad Arif Muharam, mengatakan, pada hari ini (30/03/2022) telah melaksanakan kegiatan anjang sono bersama beberapa Ormas atau OKP, bersilaturahmi Kebangsaan Masyarakat tentang Kecintaan terhadap Tanah Air dan Bangsa.

Adapun acara ini juga memberikan santunan kepada Panti Asuhan dan Anak Yatim Piatu, bantuan santunan berupa uang tunai, makanan dan beberapa bingkisan bagi anak-anak yatim piatu sejumlah 30 sampai 40 bingkisan.

"Dimana kepedulian kami sebagai anggota masyarakat untuk selalu berbuat kebaikan"  ucapnya.

Petanesia adalah Pecinta Tanah Air Indonesia, yang dicetuskan oleh pendiri Maulana Habib Lutfi Bin Ali Pekalongan untuk selalu mencintai Indonesia. Mencintai Indonesia sama dengan kita mencintai mudah untuk beribadah, mudah untuk melakukan kebaikan dan mudah untuk beraktivitas, cintai Bangsa ini agar kita bisa melakukan kebaikan.

"Untuk kedepannya Petanesia akan menjadi organisasi yang peduli akan kemanusiaan, berbicara tentang Kebangsaan, berbicara tentang Indonesia, tentang Kemanusiaan, tidak membedakan Ras, maupun Agama, silahkan bila ada yang mau bergabung dengan kami pintu terbuka seluas luasnya,"  pungkas Mohammad Arif Muharam.

Bang Iwan Sejati selaku Pembina Patriot Siliwangi Sejati sekaligus Pembina Macan Padjadjaran Indonesia (MPI),Ketua Umum Patriot Siliwangi, mengatakan Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan yang diadakan oleh Garda Nusantara Petanesia.

"Ini adalah bentuk bahwa kita sebagai generasi penerus sebaiknya terus menjaga dan melanjutkan amanah para pendahulu kita untuk berbuat yang terbaik dalam keberlangsungan kehidupan yang beranekaragam di negeri Indonesia ini dengan aktif mengaplikasikan nilai nilai Patriotisme serta Peran serta diberbagai bidang demi kemajuan Bangsa Indonesia," ucap Bang Iwan.

"Semoga Kegiatan awal Satnas Garda Nusantara Petanesia ini bisa terus diselenggarakan diberbagai wilayah di Indonesia agar bisa menjadi Garda terdepan untuk perubahan ke arah yang lebih baik,"  pungkas Bang Iwan Sejati.

Laporan : Purwadhi JSI