= Pemerintah Desa Walahar Menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW - Nuansa Metro

Pemerintah Desa Walahar Menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Foto : Acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di desa Walahar Klari.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Masyarakat Desa Walahar memadati lapangan kantor Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa Barat, mereka hadir untuk menyaksikan acara Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi sejarah umat Islam di dunia yaitu, peristiwa Nabi Muhammad SAW, pada Rabu (30/3/2022) malam.

Nabi Muhammad SAW, melaksanakan (Isra) dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa, lalu dilanjutkan dengan perjalanan vertikal (Mi'raj) dari Qubbah As Sakhrah menuju ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian), peringatan setiap Rajab tersebut, yang dimana terjadi pada akhir periode kenabian di Makkah sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib (Madinah). 

Acara yang bertajuk “Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H" dimeriahkan dengan gema sholawat, serta penampilan dari Hadroh terbangkan group Nurul Hikmah dan pembacaan sholawat Nabi dari Tim PKK yang dipimpin oleh istri Kepala Desa Walahar Ikeu Selvia Sari.

Sebelumnya masuk ke pokok inti acara siraman rohani Tausiyah dari penceramah fenomenal KH. Abdul Ghoni Ma'ruf Pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Rawamerta Karawang. 

Kepala Desa Walahar Adi Supriyadi diberikan waktu oleh Ketua BPD Sihabudin selaku panitia peringatan isra mi'raj untuk memberikan sambutan terlebih dahulu di dalam acara tersebut.

Adi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada hadirin, berpesan agar seluruh komponen masyarakat turut aktif dalam memajukan Desa Walahar yang dipimpinnya saat ini. 

Pada kesempatan itu pula acara isra mi'raj dihadiri para aparatur Desa Walahar, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Babinsa Koramil 0412/Klari Serma Supriadi dan warga disekitar Desa Walahar. 

Adi pun berharap, adanya perlu kerja sama dalam membangun karakter bangsa agar terciptanya pembangunan Desa yang sejahtera. Serta selalu mengingatkan kepada masyarakat Desa Walahar, untuk selalu sebisa mungkin mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan ibadah serta menjalankan kehidupan sehari hari. 

Selain itu dalam rangka mempererat hubungan dengan warga, Kepala Desa selalu berinteraksi langsung untuk mendengar keluh kesah warga, sehingga dapat membuat kebijakan-kebijakan yang dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat desa Walahar.

“Saya ajak ulama, tokoh masyarakat, intelektual dan seluruh jajaran Pemerintah Desa bersama-sama membangun Bangsa dan Negara dengan penuh keikhlasan kejujuran dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi mendatang. Pada akhirnya mari kita berbuat yang terbaik untuk pembangunan dan perbaikan masyarakat, umat bangsa dan negara, yang lebih sejahtera,” Ujarnya.

Selanjutnya, Beliau mengingatkan kepada para undangan serta warga di sekitar Desa Walahar untuk menjaga ukhuwah Islamiyyah, yang dimaksudkan agar terciptanya sebuah kebiasaan kepada masyarakat karawang untuk lebih giat dalam mengaji,” tutup Kepala Desa. 

Laporan : Oya