= Peduli Atas Keluhan Masyarakat, Anggota DPR RI Dian Istiqomah, Turun Langsung di Dua Kecamatan Wilayah Jakbar dan Jakut - Nuansa Metro

Peduli Atas Keluhan Masyarakat, Anggota DPR RI Dian Istiqomah, Turun Langsung di Dua Kecamatan Wilayah Jakbar dan Jakut


Foto : Dian Istiqomah S.kep. memberikan bantuan 20 sak semen, guna untuk mempelur gang hingga rata, agar tidak terjadi genangan air.

www.nuansametro.co.id - Jakarta Anggota DPR RI/ F - PAN, Dian Istiqomah, S.kep, sambangi konstituen nya, dalam kunjungan kerja pada pada 18 Maret hingga 20 Maret 2022 ,di wilayah kecamatan Cengkareng, kecamatan Kalideres Jakarta barat  dan   penjaringan Jakarta Utara, Minggu (20/3/2022).

Dalam kunjungan pada Dapilnya, Dian Istiqomah sambangi wilayah  Cengkareng Jakarta barat, terkait laporan atau keluhan masyarakat yakni, masalah genangan air, sampah dan parkir liar yang ada di wilayah Cengkareng 

Adapun salah satu wilayah yang disambangi Dian Istiqomah di wilayah RT 010 RW 010 Kelurahan Cengkareng Timur, yang mana ketika hujan turun wilayah tersebut selalu tergenang air, dikarenakan, dataran tersebut rendah.

Menindak lanjuti adanya keluhan masyarakat, Dian Istiqomah S.kep. memberikan bantuan 20 sak semen, guna mencor gang tersebut hingga rata, agar tidak terjadi genangan air lagi.

Dian Istiqomah S.kep, mengatakan, semoga dengan bantuan yang diberikan, diharapakan bisa memperlancar proses pengecoran jalan yang datarannya rendah

Hal lainnya, terkait parkir liar dikolong Jembatan tol, di wilayah RW 02 Kamal Muara, Jakarta Utara.

" Terkait parkir liar, saya akan bersihkan,"  tegasnya

Mengenai truk sampah yang parkir di lokasi pinggir jalan menuju gerbang tol tersebut, Dian mengarahkan, agar mobil truk sampah tersebut, transit saja di kolong tool yang sudah tidak terpakai. Agar jalan terlihat rapi dan tidak lagi ada petugas PPSU yang terserempet mobil saat angkut sampah. 

"Untuk truk sampah,Transit sementara saja di bawah kolong tol yang tidak terpakai, sampai waktu pembuangan ke Bantar Gebang", katanya.

"Daripada di manfaatkan oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab dengan adanya pungutan liar,"  geram Legislator Partai Amanat Nasional ini.

Dian berharap, sebelum pembuangan sampah ke Bantar Gebang, lokasi transit itu harus bersih.

Terpisah, ketua RT 010 Asep Darma menyampaikan, rasa erima kasihnya kepada Dian Istiqomah, yang cepat tanggap laporan dari warga.

"Hanya hitungan hari saja, laporan kami di tindak lanjuti oleh Ibu dewan"  jelas Asep Darma 

"Kami atas nama ketua RT 010 dan warga, sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Bu Dian Istiqomah, Anggota DPR RI F - PAN" tandasnya.

Di lokasi berbeda, di wilayah RT 05 RW 07 kelurahan Kalideres, Legislator Partai PAN Dian Istiqomah, sambangi pula sekitar rumah aspirasi, dalam kunjungannya Dian monitoring kegiatan pengecoran sekitar rumah aspirasi.

Diana salah satu warga RT 05, menyampaikan, ungkapan terima kasihnya kepada Dian, sudah membangun rumah aspirasi.

" Jadi, kalau ada keluhan masyarakat, nggak usah jauh - jauh lagi kita, cukup di wakili di rumah aspirasi aja"  kata Diana

Laporan :  Zul/Sar