= Barisan Buruh Karawang Deklarasikan Dan Mendukung Muhaimin Iskandar Maju Sebagai Capres RI 2024 - Nuansa Metro

Barisan Buruh Karawang Deklarasikan Dan Mendukung Muhaimin Iskandar Maju Sebagai Capres RI 2024


Foto : Ratusan buruh Karawang saat deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar Maju sebagai calon Presiden RI tahun 2024.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Ratusan Buruh Karawang Kabupaten Karawang, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden atau Capres 2024.

Deklarasi dukungan Buruh Kabupaten Karawang, agar tokoh yang juga karib disapa Gus Muhaimin itu, digelar di Bundaran Revolusi yang berada di depan Hotel Mercure, Kabupaten Karawang, Minggu (20/3/2022).

Dany salah satu inisiator deklarasi buruh NU Kabupaten Karawang mendukung Gus Muhaimin, menyebut Gus Muhaimin sebagai tokoh nasionalis-religius yang cocok menjadi pemimpin bangsa.

“Dan oleh karenanya kami siap mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024,” tuturnya saat ditemui awak media.

Senada dengan Dany, kordinator deklarasi buruh Kabupaten Karawang Ferdiansyah menilai Gus Muhaimin merupakan representasi sosok pemimpin berpengalaman dan memiliki karir cemerlang, baik di eksekutif maupun legislatif.

“Kami akan terus bergerak untuk melakukan penggalangan dukungan secara masif kepada Gus Muhaimin dengan berbagai komunitas ,” ujarnya.

Peserta deklarasi, yang juga merupakan koordinator deklarasi Buruh di Kabupaten Karawang, Ferdy, menyampaikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju menjadi calon Presiden 2024.

“Menurutnya Gus Muhaimin merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat, serta terbuka untuk mendengarkan keluh-kesah dan aspirasi masyarakat kecil.”ucap Ferdy.

Di akhir deklarasi, ratusan Buruh Kabupaten Karawang menggelorakan dukungannya dengan membacakan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) 2024, berikut ini kalimatnya.

Bismillahirrohmanirrohim

Dengan menyebut nama Allah SWT, Kami barisan Buruh Karawang dengan menyatakan:

1. Gus Muhaimin adalah kader terbaik Bangsa yang mempunyai pengalaman dan kemampuan baik sebagai aktifis, eksekutif, legislatif serta terbukti mampu memimpin partai yang menjadi amanah para ulama dibidang politik.

2. Dibidang ketenagakerjaan, ketika menjadi menaker banyak memperjuangkan kepentingan pekerja/buruh Indonesia untuk lebih mencapai kesejahteraan dan perbaikan dalam pelanggaran hak hak normatif buruh.

3. Gus Muhaimin mempunyai kepedulian, kepentingan, dan keberpihakan kepada buruh Indonesia yang tidak hanya ketika menjadi menaker akan tetapi kiprahnya selama di legislatif.

4. Gus muhaimin selain mempunyai keberpihakan kepada buruh formal di Indonesia, juga kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan dan pembelaan terhadap buruh informal Indonesia, buruh UMKM dan juga buruh migran Indonesia.

5. Gus muhaimin dalam rekam jejaknya mempunya keberpihakan yang nyata terhadap ke Indonesiaan, kebangsaan dan kedaulatan NKRI sebagaimana amanat para pendiri bangsa dan Ulama.

Laporan :  Irfan Shahab