= Musyawarah Pembentukan Pengurus DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Karawang Berlangsung Lancar - Nuansa Metro

Musyawarah Pembentukan Pengurus DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Karawang Berlangsung Lancar



Foto : Pengurus dan anggota DPD SWI kabupaten Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD Kabupaten Karawang, mengadakan musyawarah pembentukan pengurus SWI. Bertempat di Danau Cinta, Rengasdengklok, Selasa (8/3).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Wartawan dari berbagai Media yang tergabung dalam wadah organisasi Pers Sekber Wartawan Indonesia (SWI).

Menurut keterangan Ketua SWI DPD Karawang Opie Wicaksana, Wartawan adalah sebuah profesi pewarta yang juga memiliki tanggung jawab sosial yang besar terhadap berbagai persoalan aktual yang terjadi di masyarakat.

Inisiatif untuk berperan aktif dalam menyumbangkan pemikiran, gagasan sebagai bentuk kontribusi dalam pembangunan secara luas. Memiliki visi informasi yang dinamis, informatif, obyektif dan edukatif yang disajikan lewat medianya. Sebagai Stakeholder relation, dalam menjalankan peran sebagai kontrol sosial.  

"Kami mencermati berbagai dinamika perkembangan sebuah kota yang perlu dukungan pemikiran dan gagasan, sebagai upaya nyata sumbang pikir solusi atas persoalan yang dihadapi di Kabupaten Karawang, dalam rangka mendorong pertumbuhan dan perkembangan kemajuan sesuai RPJMD Kabupaten Karawang"  ujar Opi.

Opi berharap, pengurus dan anggota yang tergabung dalam DPD SWI, harus semangat dengan adanya keberadaan SWI DPD Kabupaten Karawang, selaku Organisasi yang memiliki badan hukum yang jelas. (Abdul.R/Asep.S)