= Polres Metro Jakarta Utara di Back Up Oleh Polda Metro Jaya, Grebek Sarang Narkoba di Kampung Bahari Volker - Nuansa Metro

Polres Metro Jakarta Utara di Back Up Oleh Polda Metro Jaya, Grebek Sarang Narkoba di Kampung Bahari Volker


Foto : Polres Metro Jakarta Utara bersama Jajaran Polda Metro Jaya saat konferensi pers terkait penggerebekan penyalahgunaan narkoba di Kampung Bahari Volker.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Polres Metro Jakarta Utara di back up dengan Polda Metro Jaya grebek sarang narkoba di Kampung Bahari Volker Jakarta Utara pada, Rabu (9/3). Pengerebekan sarang narkoba di Kampung Bahari dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulfan serta jajaran anggota Polda Metro Jaya dan anggota Polres Metro Jakarta Utara.

Dalam pemberantasan narkoba operasi gabungan berjumlah 700 personil dari unsur 3 pilar, diduga sebanyak 28 orang pelaku penyalahgunaan narkoba telah diamankan beserta barang bukti terdiri dari Sabu, Ekstasi, Ganja, Alat hisap, Senjata Tajam, Uang Tunai 35 Juta, serta kendaraan roda, semua diamankan di Mako Polres Metro Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulfan mengatakan kepada awak media, akan terus melakukan operasi pemberantasan narkoba di Kampung Bahari dan akan membangun Posko pantau di sekitar wilayah Kampung Bahari, untuk Kamtibmas bekerjasama dengan stakeholder lingkungan setempat RT, RW dan Kelurahan.

“Hari ini Polres Metro Jakut dibackup Ditnarkoba dan Ditbinmas, TNI dan Pemda melakukan penerbitan penyalahgunaan narkotika,” kata Humas Polda Metro Jaya, di Kampung Bahari, Jakarta Utara, Rabu (9/3/2022).

Penggerebekan ini berkaitan dengan kasus penyalahgunaan narkotika. Kampung Bahari sendiri digerebek karena berperan seperti Kampung Ambon, Jakarta Barat yang sering disebut kampung narkoba.

Dalam pengerebekan ini, polisi menyita berbagai jenis narkotika. Polisi juga turut menyita berbagai macam senjata tajam.

Lebih jauh Kabid Humas menyebut, sebanyak puluhan orang ditangkap dalam penggerebekan itu. Puluhan orang tersebut ditangkap karena memiliki berbagai peran.

“Hasil kegiatan dilakukan secara mendadak tentunya di dapatkan begitu banyak sekali barang bukti 26 orang tentu sebagai pelaku dan nanti ditetapkan sebagai tersangka terdiri dari 18 laki-laki, delapan perempuan,” pungkasnya.  (ZuL/SAR)