= Lagi, Serbuan Vaksinasi Digelar di Rutan 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut - Nuansa Metro

Lagi, Serbuan Vaksinasi Digelar di Rutan 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut


Foto : Rutan 1 Medan saat menggelar kegiatan vaksinasi tahap 1, 2 dan 3. Kegiatan vaksin ini digelar terbuka bagi warga binaan juga bagi masyarakat umum. 

www.nuansametro.co.id - Medan
Penyebaran Covid-19 yang begitu cepat dan semakin memprihatinkan menyebabkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah memutuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada berbagai wilayah.

Selain itu, pemerintah pusat pun terus memaksimalkan pemberian vaksin Covid-19 pada masyarakat, sebagai cara efektif untuk memutus rantai penyebaran dan menghentikan pandemi Covid-19.

Rutan 1 Medan juga tak henti-hentinya memerangi wabah covid 19 dan mendukung program pemerintah, dalam menekan angka penyebaran virus covid 19.

Hari ini Rutan 1 Medan kembali menggelar kegiatan vaksinasi tahap 1, 2 dan 3. Kegiatan vaksin ini digelar terbuka bagi warga binaan juga bagi masyarakat umum, Rabu (2/3).

Keprihatinan akan pandemi ini terus menjadi fokus Rutan 1 Medan, untuk melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap penularan virus covid 19, terlebih dengan kondisi over kapasitas atau padatnya warga binaan Rutan 1 Medan.

Kegiatan vaksin ini digelar bekerjasama dengan Biddokkes Kepolisian Daerah Sumatera Utara dengan target 500 dosis.

Kepala Rutan Medan Theo Adrianus menyampaikan bahwa pemberian vaksin ini bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh khususnya para warga binaan. 

Theo juga menekankan kepada jajaran dan warga binaan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (AViD)