= Ketua RW 01 kelurahan Kamal Beserta Kader Dasa Wisma, Laksanakan Giat Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan - Nuansa Metro

Ketua RW 01 kelurahan Kamal Beserta Kader Dasa Wisma, Laksanakan Giat Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan


Foto : Kader Dasa Wisma Rt. 09 Rw 01 kelurahan Kamal saat laksanakan giat Kerja Bakti di wilayah sekitar Rt. 09.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Kerja bakti merupakan salah satu wujud dari kegiatan gotong royong antar warga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Seperti yang terlihat di wilayah Rw 01 Rt. 09 kelurahan Kamal ( 20/3 ) yang dimulai sejak pukul 06.00 pagi hingga selesai dilaksanakan kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Rw 01 Rt 09 kelurahan Kamal tersebut, bertujuan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan melestarikan lingkungan juga sumber daya sekitar. 

Selain itu manfaat kerja bakti ialah reboisasi atau penghijauan lahan, kebersihan lingkungan terjaga, mengategorikan sampah berdasarkan jenisnya, tercipta kerukunan dan persatuan.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Wahyudi selaku Ketua Rw 01 dan Suhanda selaku Ketua Rt 09  diikuti oleh Kader Dasa Wisma dan warga setempat, saat dikonfirmasi oleh jurnalis nuansa metro, Wahyudi menuturkan, Dasa Wisma se Rt.09 khususnya dan wilayah Rw 01 umumnya, agar selalu kompak menjaga kebersihan lingkungan Rw 01.

"Semoga Dasa Wisma se Rt.09 khususnya dan wilayah Rw 01 umumnya, selalu kompak menjaga kebersihan lingkungan Rw 01"  tutur Ketua Rw 01 yang biasa disapa Bang Ebeng.

Giat kerja bakti ini selain mendapatkan pendampingan dari Ketua Rw 01 juga Ketua Rt 09. Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

 
Usai giat, Kader Dasa Wisma dan Warga Rt 09,serta Ketua Rw 01 berkumpul berbincang santai sambil menikmati hidangan yang telah disajikan oleh Kader Dasa Wisma. 

Laporan : Zul / Sar