= Petugas Gabungan Kecamatan Klari Sosialisasikan PPKM Level 3 dan Giat KRYD Malam Hari - Nuansa Metro

Petugas Gabungan Kecamatan Klari Sosialisasikan PPKM Level 3 dan Giat KRYD Malam Hari


Foto : Kapolsek Klari Kompol Hidayat bersama personil gabungan saat melaksanakan operasi yustisi malam hari.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 3 dan Giat KRYD dimalam hari serta antisipasi terjadinya tawuran dan C-3 diwilayah Kecamatan Klari yang dipimpin langsung Kapolsek Klari Kompol. Hidayat, SH.,didampingi oleh piket Pawas Ipda. M. Arif

Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan woro-woro kepada masyarakat, melalui kegiatan patroli gabungan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang, pada Sabtu (19/3) malam.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Instruksi Surat Edaran In Mendagri No. 6 Ta. 2022 dan Bupati Karawang bagi pelaku usaha yang buka dimulai Pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB dan yang bukanya dimulai Pukul 18.00 WIB sampai Pukul 00.00 WIB.

Dengan menyasar tempat-tempat yang berpotensi sebagai tempat berkerumunan massa seperti Restoran, Cafe, Rumah Makan, Terminal, Alfamart dan sejumlah pertokoan lainnya, dan juga sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Route yang dilalui diantaranya
1. Jalan Raya Klari - Kosambi - Terminal Klari.
2. Areal Perum Kartika Residance.
3. Kafe dan Kedai Perum De'Kraton.
4. Perbatasan Klari – Purwasari.

Dengan berjumlah kekuatan 13 personil gabungan dari Polri/Polsek Klari 8 personil, TNI/Koramil 0412/Klari 1 personil dan 4 Satpol PP Kecamatan Klari. 

Seperti halnya yang dilakukan aparat gabungan wilayah Kecamatan Klari dalam kegiatan tersebut, yaitu penegakan disiplin Protokol kesehatan, serta sosialisasi atau himbauan dilakukan di sejumlah pertokoan maupun agen bus.

Selain itu patroli gabungan menyasar ke titik rawan guan Kamtibmas, tempat lainnya yang biasa menjadi tempat kerumunan muda mudi khususnya di tempat yang menjadi tongkrongan anak remaja, guna mengantisipasi tawuran remaja maupun C-3, untuk segera membubarkan diri dan memerintahkan untuk kembali ke rumah masing-masing serta selalu menerapkan disiplin Protokol Kesehatan.

Selama kegiatan patroli gabungan aparat TNI-Polri dan Satpol-PP, menemukan minum-minuman keras diarea tempat yang menjadi tongkrongan anak anak remaja dan membagi-bagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Selama kegiatan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

Laporan : Oya