= Karo SDM Polda NTB Kunjungan Kerja ke Polres Lombok Utara - Nuansa Metro

Karo SDM Polda NTB Kunjungan Kerja ke Polres Lombok Utara


Foto : Karo Sdm Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P. dalam rangka asistensi Kegiatan Binlat RIM Polri T.A. 2022 bertempat di Aula Sarja Arya Racana (Sar) Polres lombok Utara pada Sabtu, (12 / 03 / 2022).

www.nuansametro.co.id - Lombok Utara
Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H, menerima kunjungan kerja Karo Sdm Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P. dalam rangka asistensi Kegiatan Binlat RIM Polri T.A. 2022 bertempat di Aula Sarja Arya Racana (Sar) Polres lombok Utara pada Sabtu, (12 / 03 / 2022).

Dalam kunjungan kerja Karo Sdm Polda NTB tersebut, Kapolres Lombok Utara didampingi oleh Wakapolres Kompol Samnurdin, SH, Kabag SDM Akp Wayan Sudiarma, Kasubbagdalpers Iptu I Nym Dana, Bintara Remaja angkatan 49 dan peserta yang mengikuti Binlat sejumlah sembilan orang.

Karo SDM Polda NTB dalam arahan menyampaikan Agar memaksimalkan kembali Sosialisasi kepada sekolah - sekolah dan masyarakat terkait kegiatan Binlat RIM Polri T.A. 2022, Libatkan Bhabinkamtibmas, Bintara remaja yang ada di polres Lombok Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar animo dan keinginan yang kuat dari peserta untuk ikut berlatih semakin meningkat.

"Seluruh jajaran Polres se-Polda NTB untuk segera menjadwalkan kegiatan Binlat Calon Anggota Polri Tahun 2022, sebagai upaya membimbing adik-adik kita yang ingin mengabdi kepada bangsa dan negara melalui kepolisian"  pesannya.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H, mengucapkan selamat datang kepada Karo SDM Polda NTB bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja dan asistensi Kegiatan Binlat RIM Polri T.A. 2022 calon anggota Polri tahun 2022.

Kapolres menyampaikan Kiat-kiat Binlat yang sudah dijadwalkan oleh bag SDM Polres Lombok Utara, yakni tata cara pendaftaran on line dan persyaratan pendaftaran sebagai anggota polri secara umum. 

Sehingga para calon siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih siap lagi, untuk mengikuti rekruitmen dan pelatihan bisa dilaksanakan dihari libur seperti sabtu dan minggu sehingga tidak mengganggu waktu pelajaran.

"disamping itu, pelatihan yang akan diberikan kepada peserta binlat adalah gambaran rekrutmen anggota Polri, mulai dari pemeriksaan administrasi awal, kesehatan awal, tes psikologi, tes akademik dan tes kesemaptaan,"  jelasnya.

Tujuan pelaksanaan binlat sangat jelas untuk memberikan gambaran kepada para calon peserta, mengenai bentuk-bentuk tes yang akan dihadapi selama proses penerimaan kepolisian, dengan harapan agar seluruh peserta yang mengikuti pembinaan dan pelatihan di tahun ini, dapat lulus menjadi seorang anggota polri.

Pelaksanaan kegiatan binlat akan  dilaksanakan mulai hari senin tanggal 14 s/d 19 Maret 2022 mendatang, karena informasi pembukaan penerimaan calon anggota Polri Terpadu T.A 2022 mulai dari Tamtama, Bintara dan Akpol akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2022 mendatang.

“Kita harapkan adik-adik yang mengikuti Binlat dapat terus berlatih dirumah agar ketika nanti mengikuti tes sesungguhnya telah siap dan maksimal," tutup Kapolres Akbp Sudarmanta.

Kegiatan kunjungan kerja Karo SDM Polda NTB di Gedung Sar Polres Lombok Utara, berjalan dengan aman dan tertib serta dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Laporan. :  Jerry