= Kapolres Pematangsiantar Pimpin Upacara Pemakaman Aiptu Amri Damanik - Nuansa Metro

Kapolres Pematangsiantar Pimpin Upacara Pemakaman Aiptu Amri Damanik


Foto : (Alm) Aiptu Amri Damanik, saat akan dikebumikan diperistirahatan terakhirnya, pada Sabtu (12/3/2022).

www.nuansametro.co.id -  Pematangsiantar
Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K, pimpin upacara pemakaman Kanit Binmas Polsek Siantar Barat, (Alm) Aiptu Amri Damanik, pada Sabtu (12/3/2022) sore pukul14.00 WIB, di rumah duka, Huta Sembilan Pamujian Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Sebelum jenazah diberangkatkan ke pemakaman, rangkaian upacara diawali dengan penyerahan jenazah oleh keluarga kepada Inspektur Upacara untuk dimakamkan secara kedinasan.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengungkapkan, selama bertugas di Kepolisian, almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Almarhum telah memberikan kesan dan penilaian yang sangat positif, begitu juga pandangan masyarakat terhadap almarhum sangat baik, sehingga hal ini dapat menjadi suri tauladan bagi anggota Polri dan masyarakat.

"Saya atas nama pimpinan dan seluruh keluarga besar Polres Pematangsiantar serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum. Harapan dan doa kami, semoga arwah almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya ,”ucap Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan penghiburan kepada  keluarga almarhum yang ditinggalkan.

“Kematian merupakan pengingat bagi kita semua, menjadi rem untuk roda kehidupan kita yang berputar cepat, sehingga kita kadang tidak sadar, bahwa kita akan mati, dan menjadi penasehat yang baik buat kita, yang masih hidup harus senantiasa mempersiapkan datangnya kematian serta berlomba untuk melakukan kebaikan,”ucapnya.

Kapolres juga berpesan, kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, kiranya dapat diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah ini.

"Jangan mengiringi kepergian almarhum dengan kesedihan yang berkepanjangan, tapi iringilah kepergiannya dengan do'a,"  pesan Kapolres.

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan salvo oleh satu regu Sat Samapta Polres Pematangsiantar.

Laporan : Anton Garingging