= Yayasan Iskandar Muda, Hadir Untuk Membentuk Siswa Yang Mandiri Dan Berkarakter - Nuansa Metro

Yayasan Iskandar Muda, Hadir Untuk Membentuk Siswa Yang Mandiri Dan Berkarakter


Foto : Para pengurus dan pengajar di Yayasan Iskandar Muda, Medan.

www.nuansametro.co.id - Medan
Pentingnya dunia pendidikan mulai dari tingkat kanak-kanak di zaman sekarang yang semakin canggih dengan teknologinya tidak membuat Yayasan Iskandar Muda ketinggalan untuk memberi didikan buat para siswanya. 

Dimana semenjak yayasan ini berdiri tahun 2016 yang silam telah membuat satu kepercayaan buat para orang tua sekitar, agar anak mereka di didik dan bersekolah di yayasan Iskandar Muda ini dan memberi ruang untuk para guru pengajar/pendidik yang ada di yayasan tersebut memberikan didikan untuk anak mereka.

Yayasan Iskandar Muda ini beralamat di jalan Veteran no : 15 desa Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Propinsi Sumatra Utara.

Yayasan ini menyediakan program pendidikan di mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan tingkat Sekolah Dasar (SD), juga telah memiliki siswa yang berjumlah 116 siswa terdiri dari 30 siswa TK dan 86 siswa SD.

Yayasan ini juga memiliki guru pengajar yang mempunyai kwalitas dan sudah berpengalaman dalam dunia pendidikan, serta mampu menjadikan siswanya yang punya karakter pribadi yang baik, mandiri dan mempunyai rasa sosial yang tinggi.

Inilah yang menjadi satu modal nilai plus yayasan Iskandar Muda ini, menjadi kepercayaan warga sekitar agar anak mereka mendapat pendidikan sejak dini di yayasan ini.

"Mulai dari berdirinya yayasan Iskandar Muda ini sejak tahun 2016 yang lalu, boleh dikatakan kita bersaing dengan sekolah atau yayasan lainya disini, yang sudah mempunyai nilai jual di masyarakat atau warga sekitar kita disini tidak membuat kita takut untuk mendirikan yayasan ini,"  ujar ketua Yayasan ibu Melfa Issabela Sihite, SS, ke awak media

Menurutnya, pihaknya selalu membuat inovasi yang lain, agar para orang tua atau warga percaya bahwa yayasannya mampu mendidik dan membentuk anak mereka menjadi anak yang punya karakter tersendiri dan punya kemampuan lebih atau menjadikan sosok anak yang mandiri.

"Terbukti bahwa yayasan kita sekarang menjadi reperensi para orang tua siswa kita ke warga yang lain, dengan pembuktian nyata. Bisa kita lihat sekarang, dimana semakin bertambahnya siswa kita setiap pergantian ajaran setiap tahunnya", tandasnya.

Untuk diketahui bersama, yayasan Iskandar Muda ini memiliki pengajar yang berkualitas, berpendidikan S1 bidang pendidik pengajaran, serta sudah berpengalaman di dunia mengajar serta memiliki pribadi yang sangat harmonis dan ramah.

Laporan : Bobby Sihite/Anton Garinging.