= Gelar Peringatan Isra Mi'raj, Ketua DPC Karawang Tegaskan, PDI Perjuangan Partai Nasionalis Yang Religius - Nuansa Metro

Gelar Peringatan Isra Mi'raj, Ketua DPC Karawang Tegaskan, PDI Perjuangan Partai Nasionalis Yang Religius


Foto : Acara Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Minggu (27/3).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam menumbuhkan jiwa keagamaan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Karawang, menyelenggarakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2022 M, yang di gelar dihalaman kantor DPC PDIP Karawang, pada Minggu (27/02/2022).

Peringatan Isra Mi'raj kali ini bertema "Dengan Semangat Peringatan Isra Mi'raj Kita Tingkatkan Jalinan Ukhuwah Islamiyah Wathoniyah & Basyariyah".

Acara Peringatan Isra Mi'raj itu, dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Natala Sumedha,
Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang Hj. Erni Kusmiati, para ketua badan dan sayap partai serta Ketua PAC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang.

Selain itu, hadir pula KH. Mahdi Nawawi Wakil Rois PCNU Kabupaten Karawang, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Bapak Pendi Anwar, Anggota DPRD Fraksi Gerindra, H. Endang Sodikin,.S. Pdi,.SH,.MH, dan juga para tamu undangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail yang biasa di sapa Kang Pipik mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya peringatan Isra Mi'raj ini, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah, serta menegaskan bahwa PDI Perjuangan sebagai partai Nasionalis yang religius.

Foto : Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Taufik Ismail.

"PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis juga partai yang religius , terbukti dengan adanya Bamusi, salah satu organisasi sayap partai yang para pengurusnya terdiri dari para pemuka agama dan para santri,"  ungkap Kang Pipik.

Sementara itu Ketua Bamusi Kabupaten Karawang yang juga Ketua Panitia Peringatan Isra Mi'raj, H. Ade Abdullah, S.Pd.i menyebutkan, ini menjadi momen pertama diperingatinya Isra Miraj Nabi Muhammad oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang.

“Isra Mi'raj kali Ini adalah kegiatan perdana Bamusi setelah terbentuk, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk selanjutnya dapat kita tindak lanjuti.” ucap H. Ade.

Acara Isra Mi'raj kali ini menghadirkan Ustadz Abdul Qohar Al-Jawie , S.Pd.i penceramah finalis Da'i salah satu stasiun televisi swasta yang merupakan pengurus Bamusi Kabupaten Karawang.

Dalam isi ceramahnya, Ustadz Abdul Qohar Al-Jawie, mengajak umat muslim untuk terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, serta mempererat tali persaudaraan.

“Meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta mempererat Ukhuwah Islamiyah, adalah cermin sebagai umat muslim sejati,”tutur Ustadz Abdul Qohar Al-Jawie.

Acara tersebut juga menampilkan seni Hadrah Salawat Nabi Muhammad SAW, serta menampilkan seni Karinding dan Hadroh.

Laporan ; Oya